MotoGP Sepang 2016: Dovi...!!!



Kalau misalnya saya bertanya dan anda harus menjawabnya tanpa google dan meminta bantuan orang lain dengan pertanyaan … sebelum GP Malaysia di Sepang 2 hari yang lalu, kapan terakhir kali Andrea Dovizioso memenangi balapan di kelas MotoGP? bisakah anda menjawabnya?

Sekedar informasi untuk yang belum tahu, terakhir kali Dovi memenangi balapan di kelas MotoGP sebelum berlangsungnya balapan di Malaysia 2 hari yang lalu adalah di GP Inggris pada tahun 2009. Memang susah jika harus menjawab pertanyaan itu tanpa google dan bantuan teman. Karena faktanya, saya tahu itu juga dari google. Atau lebih tepatnya, Wikipedia.

Sedikit aneh memang. Kenapa saya bisa sampai melupakannya, ya? Padahal seharusnya musim balap 2009 adalah musim yang paling spesial bagi saya. Waktu itu saya masih kelas 8 atau 9 SMP. Dan waktu itu pula, dua pembalap yang saya jagokan di dua kelas yang berbeda berhasil menjadi juara dunia. Valentino Rossi di MotoGP dan Hiroshi Aoyama di GP 250.

Harusnya 2009 adalah musim yang spesial. Karena di tahun itu, untuk terakhir kali Rossi juara dunia. Karena di tahun itu, untuk pertama dan terakhir kalinya saya menyaksikan pembalap Asia berhasil menjadi juara dunia. Karena di tahun itu, adalah tahun terakhir kelas 250 cc ada. Dan yang lebih spesial, juaranya adalah pembalap yang saya dukung, Hiroshi Aoyama. Dan bahkan seri yang dimenangi Dovi juga harusnya spesial. Karena di tahun itu, untuk terakhir kalinya GP Inggris digelar di sirkuit Donington Park. Setelahnya, GP Inggris selalu diselenggarakan di Silverstone. Tapi, kenapa saya bisa lupa?

Ah, tapi setelah saya pikir kembali sepertinya memang tidak begitu penting mengetahui kenapa saya bisa lupa tentang kemenangan terakhir Dovi di tahun 2009. Karena sebenarnya hal yang lebih penting adalah fakta bahwa dia baru saja memenangi balapan 2 hari yang lalu. Kemenangan yang sekaligus menjadikannya pemenang ke-9 musim ini.

Setelah Lorenzo, Marquez, Rossi, Miller, Vinales, Cruthclow, Iannone, dan Pedrosa, dengan kemenangan di Sepang Dovi sukses membuat namanya tercatat dalam daftar itu. Daftar pemenang kelas MotoGP musim ini.

Sembilan pemenang dalam satu musim. Luar biasa, kan? Bahkan musim ini lebih gila dari musim 2000 yang memiliki 8 pemenang –tentu saya tahu itu dari internet-. Waktu itu Garry McCoy, Kenny Roberts jr, Norick Abe, Alex Criville, Loris Capirossi, Valentino Rossi, Alex Barros, dan Max Biaggi sukses membuat GP 500 yang kala itu masih menjadi kelas tertinggi terlihat begitu meriah.

Sembilan pemenang dalam satu musim. Mungkinkah akan bertambah? Dengan menyisakan satu seri lagi, tentu semua masih bisa terjadi. Pemenang kesepuluh? Saya rasa semua orang juga ingin melihatnya.

Terakhir, terimakasih Dovi karena kemenanganmu telah membuat MotoGP musim ini semakin berwarna.

Belum ada Komentar untuk "MotoGP Sepang 2016: Dovi...!!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel