Alasan Kenapa Idol K-Pop Rambutnya Diwarnai


Halo, pernah nonton Music Video dari idol-idol Korea? Eh, ga pernah? Ok, mending gausah dilanjutin bacanya. Kayanya kamu salah alamat, deh. Haha. Gabakal nyambung juga soalnya.

By the way, akhir-akhir ini saya lumayan sering nontonin MV idol-idol Korea di youtube. Dan… sadar ga sih kalau rambut dari idol-idol K-Pop suka diwarnain aneh-aneh gitu? Kalau kamu suka K-pop pasti sadar dong. Btw, pernah mikir ga sih kenapa rambutnya diwarnain? Dulu sih saya mikirnya buat gaya-gayaan doang. Hingga akhirnya ada sebuah kejadian yang membuat saya sadar bahwa ternyata ada alasan lain kenapa idol-idol K-pop melakukan itu.

Jadi ceritanya gini…

Pada suatu hari…. eh, ini apaan sih? -_-. Malah jadi kayak cerita rakyat. Jadi intinya gini, saya punya sepupu, cewe. Terus kebetulan dia suka k-pop. Nah, suatu hari dia ngasih tau ke saya kalau Astro (salah satu idol favorit dia) rilis MV di youtube, kasih rekomendasi lah istilahnya. Nah, kejadian itulah yang akhirnya bikin saya sadar alasan sejati kenapa idol k-pop rambutnya diwarnain.

Btw, sepupu saya ini tidak tinggal di kota yang sama kayak saya. Jadi kami berinteraksi lewat chat. Kira-kira chatnya kayak gini…

Sepupu: “kak, coba nonton MVnya Astro yang ….. (saya lupa judulnya)”

Dan nontonlah saya sebelum akhirnya membalas chat sepupu.

Saya: “Bagus, sih. Tapi tetep kerenan Jay Park (saya ngefans sama Jay Park btw. Wkwk)

Sepupu: “Si Eunwoo ganteng banget sumpaaaaaah.”

Btw, saya gatau eunwoo yang mana. Lebih tepatnya saya gakenal satu pun member Astro sih. Wkwk. Makanya saya nanya dong…

Saya: “Eunwoo yang mana?”

Sepupu: “Itu, yang ganteng.”

Dalam hati saya mikir… anjir, yang ganteng? Bentar bentaaar, emang di sini ada yang ga ganteng ya?! kalau jelek ya gamungkin jadi member idol k-pop dong! Kalau jelek Astro gamau make dong! Kalau jelek gamungkin manggung dia, pasti lagi di kamar, ngadep laptop, nulis tentang kenapa idol k-pop rambutnya diwarnain, iya, kayak saya -__-.

Akhirnya saya nanya lagi kan…

Saya: “Yang ganteng? Emang ada yang jelek? Ganteng semua mereka…”

Sepupu: “Enggaaa, beda. Pokoknya yang paling ganteng.”

Yang paling ganteng? Ok, saya berusaha buat menajamkan indera pengelihatan saya. semata-mata untuk mengidentifikasi siapa yang paling ganteng di antara member Astro. Dan hasilnya… gagal! Wajahnya sama semua anjiiir! Semua member Astro wajahnya terlihat sama!

Ok ok. Akhirnya saya sadar kalau saya gabisa lagi nanya dengan kalimat ‘yang mana?’, karena pasti ujungnya dia bakal jawab ‘yang ganteng’. Saya harus nanya sesuatu yang lebih spesifik. Saya mikir, mikir, dan akhirnya kepikiran….

Kenapa ga tanya yang pakai baju apa?

Benar juga, ya. Kenapa ga nanya eunwoo yang pakai baju apa? Tapi.. sesaat sebelum saya beneran menanyakan itu… saya menyadari sesuatu. Kan di MV idol-idol k-pop gitu, di setiap scene, kan bajunya ganti-ganti yak -_-. Kayak misalnya di pas menit awal-awal pakai kemeja floral karena scenenya di pantai, abis itu tbtb beberapa detik kemudian pakai jas soalnya scenenya di kantor, terus abis itu tau tau udah pakai baju putih lengan panjang terus bawahan celana bahan warna item aja, iya, soalnya scenenya waktu itu… umm… jadi karyawan training indomaret. Aah, abaikan. Intinya setiap ganti scene bajunya ganti. Jadi ga guna dong saya nanya gituan.

Ok, akhirnya saya sadar kalau nanya baju gabisa. Mikir keras… mikir keras… mikir keras… dan akhirnya….

Nanya rambut!

Nah iya. rambut! Kan rambutnya warnanya beda-beda tuh. Iya, satu personil dan personil lainnya rambutnya beda-beda warnanya. Akhirnya saya menanyakan itu, nanya dengan kalimat… “Yang rambutnya warna apa?” dan tau ga… saya akhirnya dapet jawabannya. Haha. Akhirnya saya tau eunwoo itu yang mana. Puas bangeet. Haha. Rambutnya item ternyata. Ganteng juga sih btw.

Jadi intinya... alasan kenapa idol K-Pop mewarnai rambutnya adalah.... ya biar orang-orang bisa bedain aja antara member satu dan member lainnya. Soalnya wajahnya mirip-mirip semua. hahaha.

Tunggu… ngomong-ngomong… kenapa saya bisa puas hanya karena bisa tau eunwoo yang mana?! -__-

2 Komentar untuk "Alasan Kenapa Idol K-Pop Rambutnya Diwarnai"

  1. Kata mamahku K-pop cowoknya kayak BANCI, tangannya goyang2, sambil nari

    BalasHapus
  2. Banyak bacot lu kepoper, Gantengan gek Nabi Yusuf

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel