Valentino Rossi Yang Aku Kenal



Beberapa hari telah berlalu sejak kejadan itu. Sebuah insiden yang terjadi di lap ke-7 saat berlangsungnya balapan Moto GP seri Sepang Malaysia. Sebuah insiden kontroversial yang melibatkan Valentino Rossi dan juga Marc Marquez.

Dalam beberapa hari terakhir, dunia seolah dipenuhi dengan berita dan obrolan seputar insiden itu. Sebuah senggolan di tikungan 14 antara Rossi dan Marquez yang akhirnya membuat nama yang terakhir disebut tersungkur dan gagal melanjutkan perlombaan.

Perdebatan mulai muncul. Apakah Rossi sengaja menjatuhkan Marquez? Rossi membantah hal itu. Dia hanya berkata bahwa dia ingin memperingatkan Marquez dan berharap Marquez kehilangan waktu.

Walau Rossi membantah hal itu, di luar sana masih banyak orang yang meyakini bahwa Rossi dengan sengaja menjatuhkan Marquez dengan cara menendangnya.

Hingga pada akhirnya muncul sebuah pertanyaan besar …

INIKAH ROSSI YANG SELAMA INI KITA KENAL?”

Tapi, Rossi melakukan senggolan itu bukan tanpa alasan. Marquez yang diduga memberikan provokasi pada Rossi disebut-sebut sebagai pemicu dari insiden itu.

Bagaimana pun juga, apapun alasannya, apa yang telah dilakukan oleh Rossi bukanlah sesuatu yang legal dalam Moto GP. Cara dia membalas provokasi dari Marquez benar-benar buruk.

Sebagai fans Rossi, jujur saja aku bersorak kegirangan ketika melihat Marquez terjatuh. Namun, setelah aku melihat tayangan ulang bagaimana Marquez terjatuh, aku ketakutan. Aku takut membayangkan hukuman apa yang akan Rossi dapatkan setelah insiden itu. Aku takut insiden itu akan menggagalkan ambisi Rossi untuk merengkuh gelar juara dunia yang sudah hampir di depan mata.

Dan buntut dari insiden itu, Rossi mendapakan hadiah 3 point penalti yang mengharuskan dirinya memulai balapan pamungkas di Sirkuit Valencia dari posisi terakhir. Jelas itu akan sulit bagi Rossi untuk bersaing dengan Lorenzo yang kini tinggal terpaut 7 angka.

Terkait hukuman ini, banyak pihak yang mengemukakan pandangannya. Ada yang merasa bahwa Rossi tidak bersalah dan ia tak seharusnya mendapat sebuah hukuman. Ada pula yang beranggapan bahwa hukuman itu masih terlalu ringan jika melihat apa yang telah The Doctor lakukan.

Sebagai fans Rossi, jelas aku akan senang jika hukuman itu dicabut. Namun, sebagai manusia normal, kurasa itu adalah harga yang memang pantas Rossi dapatkan setelah apa yang ia lakukan.

Terlepas dari semua masalah dan perdebatan di atas, semua itu tak kan merubah sedikit pun pandanganku terhadap Rossi. Bagaimana pun juga, aku tetap akan berdiri di sisinya. Memberikan dukungan untuknya.

Dan untuk pertanyaan “Inikah Rossi Yang Selama Ini Kita Kenal?”

Aku rasa aku tak terlalu peduli.

Kini aku hanya peduli tentang seri terakhir di Valencia. Aku hanya berharap Rossi akan memberikan yang terbaik di sana.

Lantas, apakah start dari posisi terakhir di Valencia akan menggagalkan gelar juara dunia kesepuluhnya yang sudah ada di depan mata?

Aku berharap Rossi yang aku kenal akan meraih gelar juara itu di Valencia. Rossi yang tidak mudah menyerah dan selalu berambisi untuk memenangkan sesuatu. Kurasa, itulah Valentino Rossi yang selama ini aku kenal sebagai seorang pahlawan di masa kecilku.

#ForzaVale …!!!

Belum ada Komentar untuk "Valentino Rossi Yang Aku Kenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel