Selamat Tinggal 2016



Kalau boleh jujur, sebenarnya saya adalah tipe orang yang nggak begitu suka dengan tahun baru.

Alasannya? Bukan karena nggak ada yang ngajak saya keluar pas tahun baru. Memang sih pada faktanya nggak ada yang ngajak. Tapi beneran bukan karena itu, kok. Lebih karena … tahun baru adalah hari yang membuat saya teringat bahwa waktu terus berjalan dan saya semakin tua.

Sebenarnya saya bukannya seperti cewek yang anti penuaan, kok. Tapi ketidak senangan saya ketika saya sadar bahwa saya semakin tua adalah karena selalu ada sebuah pertanyaan imajiner yang berseliweran di otak saya. Sebuah pertanyaan berbunyi …

“Ketika sang waktu terus berjalan, kamu udah ngapain aja?”

Ya, tentang pencapaian. Di usia saya yang udah segini saya udah ngapain aja? Dan saya sangat sadar kalau saya belum melakukan banyak hal. Bahkan seringkali ketika melihat orang yang lebih muda dari saya telah berlari begitu jauh, hal itu membuat saya sedikit merasa iri.

Tapi meski saya sadar kalau saya belum melakukan banyak hal, bukan berarti saya tidak melakukan apapun. Dan di tulisan kali ini saya ingin mencoba untuk mengingat kembali tentang apa saja yang telah terjadi pada saya di tahun 2016 yang akan segera berakhir beberapa jam lagi.

……

……

……

……

……

Tunggu! Setelah saya sadari, saya bingung mau cerita apa. Karena sepertinya nggak ada hal menarik yang bisa saya ceritakan. Ah, 2016. Di tahun ini saya memperpanjang SIM, kuliah, terus … apalagi, ya? Tuh, kan. Nggak ada yang menarik.

Ah, bentar! Akhirnya saya tahu bagaimana harus mengawali semuanya. Kita mulai saja dari resolusi-resolusi tahun 2016 yang gagal tercapai. Yap, resolusi yang gagal tercapai. Ide yang bagus.

Seingat saya ada beberapa resolusi yang gagal saya capai di tahun ini. Dan resolusi-resolusi ini adalah …

BUKU
Sebagai orang yang nulis blog, siapa sih emangnya yang nggak pengen punya buku sendiri? Melihat sebuah buku dengan cover yang ada nama kita terpampang di sana. Wew, pasti asik banget, tuh.

Tapi sayang resolusi tinggal resolusi. Alih-alih bisa nerbitin buku, justru masih seperti tahun-tahun sebelumnya, saya banyak beli buku. Semoga di tahun 2017 saya bisa nerbitin buku.

STAND UP COMEDY
Saya agak ragu gimana ngomongnya. Karena sebenarnya yang terjadi di Stand Up Comedy nggak buruk-buruk amat bagi saya. Tapi tetap aja nggak ada perkembangan juga kalau dibandingkan dengan kiprah saya di stand up comedy pada tahun 2015.

Di tahun 2016 saya cuma dua kali open mic. Berbanding jauh banget sama 2015 yang di situ saya puluhan kali open mic. Di tahun ini saya dua kali jadi juri di kompetisi kampus. Yang ini lebih baik dari tahun lalu yang hanya sekali. Terus di akhir tahun saya tampil di sebuah mini show. Kalau yang ini nggak ada peningkatan karena tahun 2015 juga tampil di satu mini show.
 
Mini Show Yang Saya Maksud
Terus soal job stand up, kayaknya nggak ada, ya. Eh, sebenarnya ada satu yang nawarin saya untuk tampil di seminar. Tapi saya tolak. Bego banget, ya. Nggak tahu kenapa kalau ingat soal itu saya jadi nyesel. Kapan lagi coba bisa tampil di seminar.

Di tahun 2016 saya juga masih suka nonton show stand up. Dan menurut saya yang paling berkesan adalah saat saya jauh-jauh ke Jogja buat bisa nonton show Judul Bicara World Tour-nya Pandji Pragiwaksono.

Ah, semoga 2017 menjadi tahun yang menarik buat perjalanan stand up saya.

BERAT BADAN
Sebagai orang yang bisa dibilang gendut, tentu saja cita-cita terbesar saya adalah memiliki berat badan yang ideal. Istilahnya bisa kurusan, lah. Dan seperti orang gendut kebanyakan yang juga memimpikan berat badan ideal, tentu saja semua itu hanya menjadi mimpi belaka. Pagi tadi pas saya menimbang berat badan, angka yang keluar adalah 86kg. Masih terlalu gendut. Pokoknya 2017 harus bisa kurus.

Ok, resolusi-resolusi gagal kayaknya udah saya ceritakan semuanya. Itu artinya postingan ini sebentar lagi akan segera berakhir. Untuk resolusi 2017? Kayaknya saya nggak mau bikin resolusi, deh. Mendingan memperjuangkan kembali resolusi 2016 yang belum tercapai.

Cukup sekian postingan kali ini, semoga … eh, bentar! Ternyata ada satu yang ketinggalan. Saya ingat kalau ternyata saya punya sesuatu yang ingin saya capai di 2017. Ya, di tahun 2017 saya pengen bikin MV (Music Video). Semoga bisa tercapai. Amin!

Belum ada Komentar untuk "Selamat Tinggal 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel