Setelah Nonton Koi to Uso [Review Anime]



Pernah nonton anime yang keadaan di dalam anime itu bikin kamu iri? Kalau saya sih pernah. Belum lama terjadi, kok. Tepatnya ketika saya menonton anime Koi to Uso. Apa yang bikin saya iri? Nanti akan saya jelaskan.
***
SINOPSIS
Cinta dan Kebohongan adalah dua hal yang terlarang. Dalam waktu dekat, ketika remaja Jepang menginjak usia enam belas tahun, mereka akan ditentukan pasangan hidupnya oleh pemerintah. Orang-orang tidak perlu lagi bersusah payah mencari pasangannya. Semua orang pun menerima hal itu dan percaya bahwa pemerintah dapat mencarikan pasangan paling ideal untuk mereka. Nejima Yukari, remaja berusia lima belas tahun yang tinggal di sudut kecil Jepang. Tak ada hal yang menonjol dari dirinya. Kemampuan akademis dan kemampuan atletisnya di bawah rata-rata. Namun, apa jadinya kalau remaja yang menyembunyikan perasaannya ini merasakan jatuh cinta di tempat tinggalnya yang mengharamkan cinta?

Sumber: otakotaku.com
***
Kesan saya ketika menonton anime ini …

BIKIN IRI
Seperti mengulang pertanyaan di paragraf pertama, apa yang bikin saya iri? Satu hal sih sebenarnya. Di anime Koi to Uso, orang-orang nggak perlu susah-susah mencari jodoh. Karena pasangan yang akan kita nikahi sudah ditentukan oleh pemerintah. Dan ini sumpah membuat saya sangat iri.

Mungkin beberapa dari kamu akan bertanya-tanya dengan pertanyaan seperti …

“Loh, apa enaknya jodoh yang sudah ditentukan? Bukannya malah nggak enak ya nggak bisa milih pasangan sesuai dengan keinginan kita sendiri?”

Mungkin beberapa di antara kamu akan menanyakan itu. Tapi, kalau kamu nggak pernah ngerasain yang namanya jomblo dari lahir kayaknya mending diem aja, deh. Kalau saja program perjodohan itu beneran ada di dunia nyata, pasti nggak akan ada jomblo yang berkeliaran di muka bumi ini. Dan kalau saja program perjodohan itu beneran ada di dunia nyata, pasti saya nggak akan jadi jomblo abadi. Hehe.

BGM YANG BAGUS
Saya selalu suka anime yang BGMnya bagus. Koi to Uso tampil dengan BGM yang kesannya mengharukan. Dan saya sangat menyukai itu. BGMnya bisa bikin saya semakin hanyut dalam cerita.

MENGOCOK EMOSI
Yang keren dari Koi to Uso adalah ceritanya mampu untuk mengocok emosi saya. Biasanya ketika menonton anime bergenre romance, saya akan mendukung salah satu karakter cewek untuk bisa jadian dengan karakter utama. Nah, di anime ini saya nggak bisa melakukannya. Saya bingung harus mendukung Ririna atau Misaki untuk jadian sama Yukari. Nggak tahu kenapa saya merasa nggak tega kalau salah satu di antara Ririna atau Misaki merasa tersakiti. Benar-benar sukses mengocok emosi saya.
***
Kira-kira itu kesan saya ketika menonton Koi to Uso. Meski secara keseluruhan saya menganggap anime ini cukup keren, tapi menurut saya ada beberapa hal yang entah mengapa masih terasa sedikit mengganjal.

ENDING YANG KURANG GREGET
Nggak tahu kenapa menurut saya endingnya kurang greget aja. Jujur saya pengen banget lihat Yukari memutuskan memilih siapa gadis yang akan bersamanya. Tapi yang terjadi malah terkesan menggantung endingnya. Yukari terkesan plin-plan. Memang sih saya nggak tega melihat salah satu di antara Ririna atau Misaki merasa tersakiti. Tapi, jujur saya sangat penasaran tentang siapa gadis yang akan dipilih Yukari. 

Ah, semoga anime ini ada season 2nya. Seenggaknya untuk menjawab rasa penasaran saya. Saya berharap banget, sih. Lagipula manganya kan juga masih on going.

CIUMAN NISAKA KE YUKARI
Kira-kira ciuman Nisaka ke Yukari itu maksudnya apa, ya? Seorang cowok mencium cowok lain ketika sedang tidur, kira-kira apa maksud dari ciuman itu? Nisaka homo? Atau apa? Sayangnya sampai episode terakhir dari anime ini sama sekali nggak dijelaskan tentang maksud dari ciuman itu. Sekali lagi semoga akan hadir season 2 yang akan menjawab rasa penasaran saya.

42 Komentar untuk "Setelah Nonton Koi to Uso [Review Anime]"

  1. bingung plih yang mana?
    solusinya poligami ajalah

    BalasHapus
  2. kayaknya ciuman nisaka ke yukari itu karena,nisaka suka ke misaki kalikya,soalnya nisaka pernah lihat misaki dan yukari ciuman,siapa tau betul?

    BalasHapus
    Balasan
    1. anjiiir, teori yang ekstrim ya. wkwk. demi mendapatkan ciuman tidak langsung dari cewe yang dia sukai sampai rela cium cowo lain. wkwkwk. masuk akal sih.

      Hapus
    2. Bukannya nisaka pernah kiss di adegan drama romeo juliet ya sama misaki?

      Hapus
    3. Kan itu setelah ciuman sama yukari:v

      Hapus
  3. Atau mungkin cmn sampe ver/ season 1 jja biar para netizen jja yg bkin teori sendiri dan membuat anime ini trus teringat sma para penontonya (mungkin yaa)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi sih. tapi tetep berasa kentang gan. hehe

      Hapus
    2. Di manga nisaka emng suka sma nejima jdi ada konflik antara nisaka sma misaki. Bisa di bilang rival :v
      Jjur aja aga kecewa sma nih anime, knapa harus ada adegan gay coba :v

      Hapus
  4. Kalo menurut gw, Nisaka emang suka sama Yukari.. Mungkin ga dijelasin secara eksplisit, tapi ada beberapa adegan kalau Nisaka itu suka gugup dekat Yukari..

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah ini adalah komentar yang dilandasi oleh jiwa fujo? 😅

      Hapus
  5. Agak keliatan egois sih di yukari nya, gak tau aku merasa jadi team ririna, kasian liat dia kaya polos2 gmna gitu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih. kadang emang gatau kenapa suka auto mihak ke chara yang lebih kasian. 😅

      Hapus
  6. Kalau saya lebih suka lilina daripada misaki,karena misaki itu egois

    BalasHapus
  7. Season 2 nya udah gimana dah lama nunggu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. blm ada gan. tapi udah ada ova-nya kok. apa oad ya 🤔

      Hapus
  8. Tapi di Manga nya juga ada adegan Nisaka ciuman lagi sama Yukari min:v

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, masa? duh saya ga baca manganya kak 😅

      Hapus
  9. Anime S1 selesai di manga chapter brp abis mau baca manga mulai chapter brp soalnya gue mau baca manga :(

    BalasHapus
  10. Cowok nyium cowok mah dah pasti homo, apalagi di bibir. Disitu letak sweet nya.... Aaaa. Jiwa fujo ku.

    BalasHapus
  11. Sebenernya siapa yg dinikahin nejima ya

    BalasHapus
  12. Sumpah endingnya nge gantung bgt-, berasa kentang: (

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk.... jutaan orang lain menyadari hal itu 😂

      Hapus
  13. kalo yang ngikutin manga nya jelas banget nisaka homo

    BalasHapus
  14. ending di anime nya gantung
    ending di manga nya ga update"
    hadeh ga bsa tidur nyenyak asw -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah coba minum obat tidur belum kak? 😅

      Hapus
  15. Lanjutan animenya chapter berapa manganya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapapun yang tau boleh bantu jawab. soalnya saya ga baca manganya 😅

      Hapus
    2. Sekitaran chapter 100 kalau gak salah...

      Hapus
  16. Menurut gue ya... Nisaka memiliki peran penting lah pak.... Mungkin nisaka sama Misaki adalah calon istrinya gitu.... Asumsi gue begitu pak Karena mereka kan pasangan ideal dan mungkin juga yakan, kalau si Misaki ini pasangannya sama nisaka... Kalau iya begitu ya kan... Mereka pasti gak rela gitu...dan banyak ngoceh nya nanti. Terus mereka pun menyadari kesalahan mereka pak... Dan akhirnya pun nisaka dan Misaki pun menikah... Tetapi kayaknya mereka harus terus disisi mejima pak mungkin... Karena mereka gak bisa ninggalin perasaan mereka ke mejima gitu wkwkwk. Dan jadilah ending yang good gitu wkwkkw
    #hanyaasumsigw

    BalasHapus
  17. yang buat saya mengganjal itu sebenernya bukan di ending sih.blm terjawab aja tentang notif eror dari pemerintah tentang jodonya nejima.dan apa sih yang di sembunyiin oleh misaki.tp ak dukung misaki...eps 1 pas confess perasaanya dapet banget.iri gue, bukan iri tentang perjodoanya tp iri moment masa muda gue yg udah terlewat

    BalasHapus
  18. Team Misaki nihhh soalnya tt nya gede

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel