Setelah Nonton Tsurezure Children & Aho-Girl [Review Anime]



Belum lama ini, saya baru saja menamatkan dua anime yang menurut saya sangat lucu. Tingkat kelucuannya sukses untuk membuat saya sejenak melupakan sedikit beban proposal skripsi yang sedang saya kerjakan. Bahkan parahnya, gara-gara keasikan nonton dua anime itu, proposal skripsinya malah sama sekali nggak kesentuh. Hehe.

Penasaran dengan dua judul anime yang sukses membuat proposal skripsi saya nggak kelar-kelar? Ok, akan saya kasih tahu. Dua anime itu adalah … Tsurezure Children dan Aho-Girl. Dan di postingan kali ini, saya pengen kasih kesan-kesan setelah nonton dua anime itu.

Umm … sebenarnya saya pengen bikin dua postingan yang berbeda untuk dua anime itu. Tapi, karena rasanya agak males, akhirnya saya gabungin aja.
***
SINOPSIS
Tsurezure Children: Anime yang menceritakan tentang betapa sulitnya remaja SMA dalam mengungkapkan perasaan cinta meskipun hubungan mereka telah begitu dekat.

Aho Girl: Yoshiko, gadis bodoh yang bahkan mendapatkan nilai 0 pada ujian dengan tipe soal pilihan ganda. Dia sering menghabiskan waktunya bersama teman masa kecilnya dan berbuat hal-hal konyol padanya.


***
Pendapat saya tentang dua anime ini …

TZUREZURE CHILDREN
Ok, kita mulai dari Tsurezure Children terlebih dahulu. Saya suka banget sama Tsurezure Children. Anime ini tu kayak semacam gabungan kisah-kisah pendek romantic comedy gitu. Kesan menontonnya itu nggak jauh beda sama kayak nonton anime comedy macam Nichijou dan Danshi Koukousei no Nichijou. Cuman yang ini premis-premisnya hanya fokus di romance.

Sebagai anime romance comedy, apakah Tsurezure Children cukup lucu dan bikin baper? Kalau lucu sih iya. Bahkan menurut saya lucu banget. Kalau soal bikin bapernya … kayaknya nggak terlalu, deh. Ada dua kemungkinan sih kenapa Tsurezure nggak terlalu bikin baper. Pertama, mungkin karena senjata utamanya memang comedy. Kedua, mungkin karena saya udah cukup tua untuk baper pas nonton kisah cinta anak SMA. Tapi siapa juga yang peduli sama baper-baperan kalau comedinya aja sampai bisa bikin lupa ngerjain skripsi? Hehe.

Di anime ini, saya punya karakter favorit. Namanya Katori Sinichi. Kenapa saya suka sama karakter ini? Nggak tahu, ya. Mungkin karena dia bego aja gitu.
Si Super Bego Katori Sinichi
Di anime Tsurezure, bertebar pasangan-pasangan yang lumayan banyak jumlahnya. Dan di antara pasangan-pasangan itu, menurut saya Ijima Kana-Uchimura Chiaki adalah yang terbaik. Alasannya? Simple, pasangan ini yang paling lucu. Pokoknya tolak ukurnya cuma kelucuan, nggak ada yang lain. Hehe.
Best Couple, Chiaki-Kana
AHO-GIRL
Awalnya, karena sebelum nonton Aho-Girl saya terlebih dahulu nonton Tsurezure, saya agak pesimis Aho-Girl bisa menghibur saya. Alasannya adalah karena Tsurezure lucu banget. Tentu setelah menonton anime yang sangat lucu, secara otomatis standar lucu saya juga meningkat, dong. Jadi kalau Aho-Girl nggak bisa lebih lucu atau seenggaknya setara dengan Tsurezure, pasti saya cukup kecewa. Jadi kalau misal ternyata Aho-Girl nggak sebagus Tsurezure, itu kesannya sama kayak habis dengerin Payung Teduh terus dengerin Young Lex.

Dan akhirnya setelah menonton Aho-Girl, bagaimana kesan saya?

Ternyata Aho-Girl lucu banget. Bahkan lebih lucu dari Tsurezure. Jadi bisa dikatakan grafik kelucuan dari anime yang saya tonton ini meningkat. Tsurezure lucu banget, setelah itu lanjut nonton Aho-Girl yang super lucu, mantap lah pokoknya.

Aho-Girl ini benar-benar anime comedy yang lucunya gila. Titik tawanya banyak banget. Saya bahkan sampai tertawa terkekeh terbahak-bahak dengan cukup keras. Lawakan-lawakannya absurd parah. Saya bahkan nggak yakin dalam waktu dekat bisa menemukan anime yang tingkat kelucuannya setara sama Aho-Girl.

Kalau ada satu hal yang mungkin kurang saya suka dari Aho-Girl, itu adalah banyaknya adegan kekerasan yang dilakukan A-kun ke Yoshiko. 
Meski cuman comedy, tapi nggak tahu kenapa adegan cowok nonjok cewek itu tetap terasa agak gimana gitu di benak saya. Cuman itu doang, sih. Selebihnya bagus, kok.

KESIMPULAN
Tsurezure Children dan Aho-Girl adalah anime sialan yang bikin skripsi saya nggak kelar-kelar.

Belum ada Komentar untuk "Setelah Nonton Tsurezure Children & Aho-Girl [Review Anime]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel