Crows Explode, Sequel Yang Sama Sekali Enggak Ada Apa-Apanya Dibandingkan Dua Pendahulunya



Semalam, atau tepatnya tadi malam –sama aja sih sebenarnya- aku baru aja menonton sebuah film berjudul Crows Explode, atau biasa disalah sebutkan orang-orang sebagai Crows Zero 3. Sebuah film yang harusnya menurut logika menjadi sequel dari film Crows Zero dan Crows Zero 2.

Dengan karakter-karakter baru yang bermunculan karena faktanya emang Takiya Genji –dan temen-temenya di GPS- dan Serizawa Tamao plus pasukannya udah lulus, cerita ini mengambil setting waktu satu bulan setelah kelulusan mereka.

Munculnya karakter baru sepeti Kaburagi Kazeo, Kagami Ryohei, Toru Gora dan karakter-karakter lainnya yang namanya aku lupa, dan ditambah dengan alur cerita yang disajikan di film ini, semua itu membuatku merasa … SAMA SEKALI NGGAK NGERTI TENTANG FILM INI.

Yap, banyak hal yang ngebuat aku nggak ngerti tentang film ini. Nggak tahu, deh. Apa karena aku yang bego atau emang film ini aja yang emang membingungkan.

Pertama
Apa sih alasan Kazeo pindah ke Suzuran? Sama sekali nggak dijelasin. Lagian dia awalnya juga nggak minat jadi penguasa Suzuran. Beda sama Genji yang pindah ke Suzuran karena emang pengen menguasai Suzuran sebagai pembuktian ke bapaknya. Terus kenapa Kazeo pindah ke Suzuran pas udah kelas 3? Kalau menurut kecurigaanku sih, kemungkinan dia melakukan sesuatu yang buruk di sekolah lamanya. Semisal menghamili siswi lainnya mungkin.

Kedua
Kemana para adek kelas yang seharusnya naik ke kelas yang lebih tinggi setelah kelulusan Genji? Trio Ebizuka kemana, ya? Hideto Bandou? Sedikit mengecewakan sih emang. Karena entah kenapa film ini terasa merusak sedikit timeline dari cerita Crows.

Ketiga
Kok tiba-tiba si Kazeo pengen jadi penguasa Suzuran, sih? Ini aku juga bingung. Ok, mungkin karena dibujuk sama temen yang selalu ngikutin dia kemana-mana. Tapi, kok segampang itu, ya? Kayaknya aneh aja gitu. Dari yang awalnya kukuh nggak mau berantem, tiba-tiba jadi gila kekuasaan. Aneh nggak, sih?

Keempat
Ceritanya melebar kemana-mana. Dari konflik perebutan kekuasaan di Suzuran, melebar sampai ke konflik internal sekolah Kurosaki, Showroom mobil Nakata, konflik batin Fujiwara, terus sama Yakuza. Dan semua itu membuatku bingung. Nggak ngerti. Ini sebenarnya ceritanya mau kayak gimana, sih? Beda banget sama Crows Zero. Sederhana dan nggak bertele-tele tapi nggak terlupakan. Mungkin bahkan bisa disebut sebagai film tawuran sepanjang masa.

Kelima
Adegan pertarungannya cuman gitu doang? Udah porsinya dikit karena entah kenapa didominasi sama drama, pertarungannya pun nggak greget-greget amat. Banyak pertarungan sekali pukul langsung KO. Payah abis, deh. Final bettlenya juga cemen banget. Kazeo vs Ryohei sama sekali nggak ada seru-serunya kalau dibandingin dengan Genji vs Serizawa di Crows Zero atau Genji vs Narumi Taiga di Crows Zero 2 yang sampe babak belur berdarah-darah dan berjalan sempoyongan.

Oh, iya. Menurutku cerita dari Crows Explode ini cukup membosankan. Terutama di tengah-tengah, bosen banget. Bahkan, adikku pun juga mengamini pendapatku. Mungkin karena aku terlalu berharap lebih kali, ya. Soalnya emang film Crows Zero dan Crows Zero 2 itu keren banget. Jadi wajar dong kalau aku berharap.

Dan karena aku udah berharap terlalu banyak, jelas aja film Crows Explode ini sangat-sangat membuatku kecewa. Dan bahkan kalau memang beneran mau dibandingin dengan Crows Zero dan Crows Zero 2, mohon maaf tapi Crows Explode tidaklah lebih dari sampah.

Oh, iya. For your information, ada tiga karakter dari dua film sebelumnya yang masih nongol di film ini. Mereka adalah Katagiri Ken, Makise, dan Rindaman. Sayang, munculnya mereka bertiga sama sekali nggak bisa menyelamatkan film ini lepas dari predikat mengecewakan.

Dan terakhir … meski ada banyak hal yang nggak aku mengerti tentang film ini, tapi ada satu hal yang bener-bener sangat aku mengerti. Dan hal itu adalah … Uchida Mie yang diperanin sama Hirose Suzu itu bener-bener manis banget. Cantik deh pokonya. Cuman sayangnya munculnya dikit banget. Udah dikit sebentar doang.
Uchida Mei yang diperanin Hirose Suzu
Sebenarnya udah itu aja sih yang bisa aku tulis di kesempatan kali ini. Mungkin tulisan ini udah kayak review kali, ya. Oh, iya. Buat yang pengen tahu seberapa njlimetnya film ini, ditonton sendiri aja. Recommended, deh. Aku kasih rekomendasi. Ya siapa tahu aja kalian bisa ngerti cerita film ini dan menikmatinya.

Oh, iya. Hampir lupa lagi. Karena ini tanggal 16 Februari, aku pengen ngucapin selamat ulang tahun yang ke 37 untuk Valentino Rossi.

94 Komentar untuk "Crows Explode, Sequel Yang Sama Sekali Enggak Ada Apa-Apanya Dibandingkan Dua Pendahulunya"

  1. bener banget!! ceritanya kaga jelas.. kya taiiiiiik lh ..
    .
    #KECEWA

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang banyak yang kecewa kok gan. mungkin karena crows zero terlalu bagus jadi ekspektasi ke film ini juga terlalu tinggi

      Hapus
    2. coba tonton dengan detail gan 1.kazeo pindah ke suzuran karna di sekolah lama dia pernah bertarung dengan kaka kelasnya sendiri 2.kazeo pengen jadi ketua alasannya karna teman temannya kecawa sama dia karna tidak ingin sama sekali bertarung,teman temannya sengaja mengikuti kazeo karna pengen ikut berkuasa di suzuran,knpa kazeo? karna temannya percaya bahwa kazeo kuat dan tidak dapat menyerah 3.si tiga karakter orang yang ada di crows zero 1 dan 2 itu muncul...maaf saya lupa namanya....,mereka muncul supaya para penonton tau bahwa film crows explode adalah film sekuel dari sebelumnya..jadi orang orang biar gk ngira bahwa film itu film awal

      Hapus
    3. coba tonton dengan detail gan 1.kazeo pindah ke suzuran karna di sekolah lama dia pernah bertarung dengan kaka kelasnya sendiri 2.kazeo pengen jadi ketua alasannya karna teman temannya kecawa sama dia karna tidak ingin sama sekali bertarung,teman temannya sengaja mengikuti kazeo karna pengen ikut berkuasa di suzuran,knpa kazeo? karna temannya percaya bahwa kazeo kuat dan tidak dapat menyerah 3.si tiga karakter orang yang ada di crows zero 1 dan 2 itu muncul...maaf saya lupa namanya....,mereka muncul supaya para penonton tau bahwa film crows explode adalah film sekuel dari sebelumnya..jadi orang orang biar gk ngira bahwa film itu film awal

      Hapus
  2. Film taik sampah..
    Gk jelas alur ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar gan. tenang. tarik napas perlahan

      Hapus
    2. Gausah pake ngatain taik2 segala bro. Bikin film ga gampang

      Hapus
  3. sesuai urutan masanya Crows zero(Takiya Genji)-Crows Explode(Kazeo Kaburagi)-Crows(Harumichi Bouya)-Worst(Tsukishima Hana) jadi kalo baca dari crows hideto bando itu pas jamannya kazeo lagi masuk penjara remaja dankeluar pas dimasa Crows yg berarti Crows explode cerita sebelum Kurotaki blom dibentuk ya walaupun bertarung kurang greget tapi lumayan lah menurut ane mah gan buat penasaranya :D maafkan bila ada yg kurang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di film ini, juga sekilas diperlihakan maruken dan kakuken dari sekolah kurosaki, dimana diseri crows mereka yg nguasai sekolah kurosaki,

      Hapus
    2. nampaknya bung Fajar ini sangat expert sekali ya. hehe

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Kalau trio ebizuka gimana? Hiromi Kirishima,Toshiaki Honjou,dan Makoto Sugihara

      Hapus
  4. crows zero 4 lebih ga menarik gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bentar lagi tuh keluar, kalo gak salah judulnya high and low the worst

      Hapus
    2. high and low the worst mah bukan crows zero 4 gan , tapi kolaborasi pembuat film high & low dan crows zero tapi mudah"an setelah H&L The Worst ini ada crows zero 4 yg nyeritain bouya atau hana karena era worst

      Hapus
    3. Urutan yg harus kita pahami gmna bro

      Hapus
  5. gw stuju. kurang mnarik
    dan gw lgi cri2 link crows zero 4..bagi info klo ad yg tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang crows zero 4 beneran udah ada ya? wah, saya malah belum tau

      Hapus
    2. Udah ada bang. Coba liat yutub dulu. Gaasik tapi wkwk.

      Hapus
    3. wadaw, kalo udah bilang gaasik duluan kan jadi males nonton. haha

      Hapus
    4. Belum ada kali bos crows zero 4. Yg di yutub itu bkn crows zero

      Hapus
    5. Wkwkwk itu bukan crows zero 4 kali bang. Tertipu judul namanya. Kalaupun itu benar, makin jauh benang merahnya dengan manganya crows di era Bouya

      Hapus
  6. bner banget. ngerusak alur crows.
    kemana trio ebizuka apa cuma ngumpet doang.
    orang2 y kagak dikenal, dimanga jg gak ada.
    apa mo bikin universe baru yg beda dari versi original crows

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener-bener mengecewakan penggemar crows sih

      Hapus
    2. bang,orang orang pada kepo soalnya fans crows zero niranya sekuel lanjutan dari filmnya ada si Harumichi Bouya kali ya?

      Hapus
  7. Gaya penulisan mas ini belum pantas untuk me-review sebuah film , kebanyakan berupa keluhan dan belum sepenuhnya mengerti dengan alur cerita . Saya mau tanya , mas kuliah atau masih sekolah ? Kalau masih sekolah saya maklum tapi tolong kedepannya rubah gaya penulisan mu , itu bisa bermanfaat untuk kedepannya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anjay, balesannya gitu doang , wkwkwk

      Hapus
    2. hahaha. saya males gan balesnya. bingung juga mau bales apaan. padahal mah dari awal saya emang bikin blog ini buat seneng-seneng doang. kalau emang mau nulis yang bagus dan penuh aturan, mendingan saya kelarin skripsi saya yang udah lama terbengkalai dan masih sampai di BAB ............ PROPOSAL! hahai.

      Hapus
    3. Sama sama stuck di skripsi nih? Wkwk

      Hapus
    4. skripsi memang kampret gan. Terkutuklah orang yang pertama kali usul kalau syarat mahasiswa buat lulus itu harus ngerjain skripsi. AMIN!

      Hapus
  8. Sekedar info aja. Buat yg suka film tawuran. Nonton gih Gachiban. Film jepang. Tokohnya mirip TAKIYA GENJI dari cara pakaiannya.
    Tarungnya juga keren wkwk

    BalasHapus
  9. Kalo nggak salah bando(kelas 3) lagi di penjara anak gara2 nusuk anggota trio ebizuka(kelas 2) si makoto, nah hiromi ama hojou di skors. Dan kalo nggak salah si gorou itu jadi nomor 1 saat upacara pembukaan, jadi mungkin latar waktu explode sekitar 3 bulan sebelum crows, soalnya bouya pindah ke suzuran bertepatan ama bando keluar penjara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga aja seperti itu gan. Smoga crows bouya bener2 hadir di film seri ke 4. Dan worst tsukisima di film seri ke 5.....

      Gak sabar lihat perang housen di worst dan crows

      Hapus
    2. Semester berapa kaburagi taik masuk, tau ga?

      Hapus
  10. Filmnya gak jelas gachiban max itu... kemana mana pake pakaian sekolah kerjaannya cuma kelahi sama orang tapi orangnya gk sekolah kaya genji. Yaa jelas mending nonton serial crows aja.

    BalasHapus
  11. Yang ke empat udah ada ga sih?

    BalasHapus
  12. Berharap banget nunggu yg keempat, tp saran jangan kasi judul "Crows Explode 2".jadi inget Crows Explode pertama yg mengecewakan. Mending ganti judul. Tp tetep crita lanjutan. Mnurut berita, banyak yg bilang Ada genji juga. Tp gk tau Hoax atau bukan kaya hoax film crows explode yg katanya ada genjinya tp gak ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener gan. Kalau ada embel-embel Explodenya jadi trauma.

      Hapus
    2. Pengen manga crows dijadiin serial anime

      Hapus
  13. Jadi fungsinya si rindarman itu apa munculnya di ending doang wkowko terus pemain lamanya yg muncul 3 orang doang dan mimik mimik pemain crows explode ngikutin pemain lama kaya si rambut kuning dan si jabrik ngikutin si pemberi jaket ke genji yg kembar itu ane ga tau namanya dan tiba tiba si black skin mau bantuin pemeran utamanya kenapa coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. janganlah engkau mempertanyakannya. Karena kayaknya yang nulis cerita juga bingung.

      Hapus
  14. Gua mau tanya,
    Rindaman itu ga naik kelas brapa tahun bro ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, saya juga kurang tau. semoga orang yang komen berikutnya bisa menjawab

      Hapus
    2. Betah ya di suzuran đŸ˜‚

      Hapus
    3. Rindaman mah naek Mulu waktu kelas 1 dia ketemu KATSURAGI GENJIROU waktu kelas 2 dia ketemu TAKIYA GENJI waktu kelas 3 ketemu Kazeo ama Bouya, baca aj gan komiknya pasti ngerti dah alurnya walaupun panjang sih đŸ¤”đŸ¤”đŸ¤”

      Hapus
    4. Emang ada si sampah kaburagi dikomiknya?

      Hapus
  15. Balasan
    1. padahal mah kalau orang normal dari sd sampai sma cuman 12 tahun. hahaaha

      Hapus
  16. tungguin aja gan. siapa tau entar ada yang bantu jawab

    BalasHapus
  17. Tpi kok gua suka suka aja ya nntonnya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. selera gan. nggak ada yang salah dengan itu

      Hapus
  18. menurut w setelah nonton 4x baru ngeh ceritanya ,kalau mau liatin alumni suzuran crows 1-2 kayaknya bakal beda judul /jadi spin offnya masing2,bener kata yang comment diatas crows explode kayaknya 3 bulan sebelum crows ,mungkin mirip proporsi film DC yang buru2 ceritain lanjutan buat crows ,semoga aja kalau crows keluar bisa lebih bagus dari crows 1-2 ,kalau menurut ane ,ntah si ya gak baca manga nya di akhir pertarungan si fujiwara menyadari sesuatu sama bilang suzuran tempat yang menarik,dan diakhir lawan rindaman juga dia liat ,mungkin dia masuk suzuran ? cuma opini

    BalasHapus
  19. ceritanya agak membingungkan tidak se sederhana 1 dan 2, kenapa kagami beraliansi dengan fujiwara dan kenapa honda di pukulin terus di bawa ke sekolahan mereka?? sedangkan fujiwara kan ga sekolah dsana lagi baru dari penjara..

    kagami percaya pada kenzo untuk menguasai suzuran dan bertaruh padanya tapi tiba tiba bawa pasukan dari lain jaga suzuran kuasai suzuran agak emmmm...

    BalasHapus
  20. menurut saya crows explode ini yang ngena,disana banyak penambahan part yang membuat lebih dramatis sebuah film,kalau masalah "alur yang njelimet" mungkin film ini ingin kita berpikir lebih dalam tentang suzuran,jika terlalu simple saya yakin pasti akan membuat sebuah sequel terasa gampang di spoiler tanpa harus menonton spoiler orang lain,untuk part yang lompat lompat "yakuza,perusahaan tempat makise dan katagiri,o.d.a" saya pikir memang harus ada konflik lain nggak melulu tawuran mulu,dan saya rasa crows explode ini lebih mengjangkau penonton lebih luas karena ada "drama drama" didalamnya,dan saya tekankan sekali lagi Crows Explode lebih Excelent dari pendahulu"nya , ini hanya opini saya,mau judge & support dipersilahkan

    BalasHapus
  21. Saya baca komiknya jauh sebelum nonton crows zero 1, 2, dan explode, tapi nggak pernah nganggep film ini ada haha karena timeline-nya kacau dan cenderung ngerusak. Pendapat paling masuk akal adalah setting explode 3bln sebelum bouya masuk, jadi bener aja kalau bandou dipenjara jadi gak muncul, dan ebizuka dalam masa skors meskipun nggak dijelasin. Tapi yg bikin aneh,, itu tokoh2nya gak ada satupun yg muncul di manga crows haha makanya saya anggep ini film gak ada daripada ngerusak timeline. Kalaupun iya timeline nya bener, lah si goura dll ke mana pas bandou berkuasa đŸ˜‚đŸ˜‚đŸ˜‚ ya gitu sih, intinya film ini sangat mengecewakan dan terkesan dipaksakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mbak,mbak bacanya komik yang mana dulu? Crows atau yang worst? Saran saya kalo mbak bingun dan gada kesibukan baca deh manga versi worst x pasti nyambung,dan mengenai crows explode 3 ini saya setuju,memang nggak masuk akal,dan mengecewakan hehe

      Hapus
    2. Maaf mbak,mbak bacanya komik yang mana dulu? Crows atau yang worst? Saran saya kalo mbak bingun dan gada kesibukan baca deh manga versi worst x pasti nyambung,dan mengenai crows explode 3 ini saya setuju,memang nggak masuk akal,dan mengecewakan hehe

      Hapus
  22. ane berharap dari kalian gak ada yg nonton crows zero 4 .. karena makin gak nyambung sama sekali. sumpah nyesel se ada adanya gua nonton. tau gua salah link atau apa gitu. yang jelas gak ada hubungannya sama sekali dengan film crows zero sebelum sebelumnyaa. kalo kalian masih menjiwai film crows zero mending cukup nonton 1 dan 2 aja .. dan asumsi kalo rindaman kalah sama genji terus tamat .. udah gitu aja mendingan .. jangan sampe nyesel nonton yg ke 4 kaya gua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum ada kali crows zero 4, yang ada cuma judul judul palsu aja, biar ditonton, yang posting juga palingan blog blog gak jelas....

      Kalo mau cerita yang serunya, mensing baca komik aja,, ada kelanjutan era genji, yaitu era bouya harumichi (si pirang) kalo difilm mungkin yang crows explode itu, tpi versi komik leboh menarik dan nyambung, setelah selesai era bouya harumichi, muncul lagi era tsukisima hanna yang benar benar menyatukan suzuran,,, walaupun si botak tsukisima hana ini gak kuat kuat amat, tpi dia bisa menyatukan suzuran karena banyak yang respect...

      Hapus
    2. Hehehe iya tapi nggak tau dimana mau belik komik nya mas,mas belik komik dimanaa?

      Hapus
    3. Hehehe iya tapi nggak tau dimana mau belik komik nya mas,mas belik komik dimanaa?

      Hapus
  23. Haha, satu lagi yang benar benar dimengerti saat mie ngucapin jangan kalah :v, suaranya kaya kaya haruka.. Wkwk atau kaya....... Jav :v

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Saya sependapat Crows Explode merusak timeline Crows x Worst.
    • Saat Kaburagi Kazeo masuk Suzuran kelas 3, disana Bandou yang jadi fraksi terbesar dan menguasai Suzuran saat itu sedang di skors.
    • Trio Ebizuka yang saat itu seharusnya kelas 2 di Crows Explode tidak muncul tapi nama mereka muncul di papan nama orang terkuat di Suzuran.
    • Rindaman saat itu harusnya sudah kelas 3, karena di seri Crows dia kelas 3 dan itu sudah dapat dipastikan karena saat Trio Ebizuka kelas 2 di serial Crows, Rindaman ada di kelas 3.
    • Di serial Crows Explode dimunculkan Maruken & Kadoken yang gak jelas mereka kelas berapa ( terlihat seperti Junior / Kelas 2 ) karena saat itu sudah ada pemimpin Kurosaki. Faktanya di serial Crows Maruken & Kadoken adalah kelas 2 yang timeline sama dengan Trio Ebizuka yang kelas 2 saat itu ( di serial Crows maaupun Crows Explode ) dan mereka adalah pemimpin ( yang terkuat ) di Kurosaki, terus pemimpin kurosaki yang ada di film Crows Explode itu siapa dan kemana ? Universe baru ! Harusnya kelas 3 sebagai pemimpin.
    • Jika di serial Crows Bouya Harumichi datang sebagai kelas 2 murid pindahan, kemana itu si Kaburagi Kazeo yang harusnya masih ada di kelas 3, kemana juga itu si Ryohei ?
    • Bando selesai skors dan datang kembali ke Suzuran, kemana itu si Goura yang di serial Crows Explode terlihat kuat ? Seharusnya dia masih kelas 3 saat itu.
    • Di manga Worst, saat Tsukisima Hana ada di kelas 3 dan junior terkuat saat itu adalah Sajima yang kemudian menjadi terkuat kedua setelah murid pindahan kelas 1 Miyamoto Sanmon ( Rocket ) datang. Sajima menceritakan pernah melihat pertarungan Rindaman & Genji.
    • Di Manga Worst saat Tsukishima Hana ikut pertarungan freshman, salah satu peserta menyebut tidak ada seorangpun yang benar-benar bisa menjadi boss Suzuran, diantara semua nama orang terkuat saat itu yang disebut adalah Tamao Serizawa, Takiya Genji, Bandou Hideto, Harumichi Bouya, Rindaman, Zetton, Hanaki Guriko.
    TIDAK ADA nama Kaburagi Kazeo.

    Ceritanya memang ngerusak soalnya beda Produser

    BalasHapus
  26. Ngalahinnya dimana gan? Kalau saya baca manganya sih sampai Rindaman lulus belum terkalahkan. Yg bisa mengimbanginya hanya Bouya dan akhirnya kalah juga.
    Kamaki kanashimi ini infonya saya maaih kufang tau, mungkin teman dibawah sya bisa jelasin gan hehe

    BalasHapus
  27. Kangen sama Genji :( Crows Zero 4 moga nongol tu anak :((

    BalasHapus
  28. yang gue heran rindaman itu kok kayak gembel gitu ya, dia kerja enggak trus dapat makan darimana? apa dapat makanan dari belas kasih siswa2 suzuran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia itu ga naik kelas gra² bolos kerja gan

      Hapus
  29. Menurut gua ini settingan waktunya bukan 1bulan setelah genji lulus tapi,setelah era nya tsukishima hana di manga worst deh 1-3 tahun setelahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkowko baru baca thn 2018
      Sama kita broo

      Hapus
    2. Iya sama menurut gue ini bukan 1 bulan setelah genji lulus soalnye itu hideto bandou ga di munculin , trus trio ebizuka juga kaga ada itu yg bikin gue bingung

      Hapus
  30. Yang ane bikini jengkel
    Knapa gdilanjutin aja dikit kaburagi vs rindaman

    Agar kazeo tau
    Genzi aja ampe bonyok apalagi
    Kaburagi

    BalasHapus
  31. Emang saya pertama nonto emg enggak ngerti tapi pas saya nonton sama teman saya tau kenapa kaburagi ingin menguasai
    suzuran

    BalasHapus
  32. DISINI GW HARGAI KARYA SI PRODUSER DAN MEMANCING BAGIAN TERAKHIR DIMANA KABURAGI KAZEO VS RINDAMAN ITU MUNGKIN ADA KISAH YANG AKAN DATANG SEMAKIN TERTATA WISH AJA KAZEO VS RINDAMAN AKAN JDI PEMBUKTIAN KMBLINYA SANG LEGENDA GENJI DAN SERIZAWA

    BalasHapus
  33. pertanyaan gw kemana kazeo riyohei goro dll waktu bando kluar prnjara dan pas masuknya bouya apa pindah atau gmn kalo msh ada harusnya masih di kelas 3. dan ini film aneh

    BalasHapus
  34. Sedikit request dari saya buat pembuat blog blog tentang crows zero,saya minta blog khusus tentang si Takiya Genji dong...karena walaupun banyak informasi tentang Takiya Genji tp Genji tetap membuat penasaran dan membuat kita bertanya2 ada lgi gx ya keistimewaan Takiya Genji??Dan sukses terus buat para pembuat blog,pokok nya 2 jempol buat kalian.

    BalasHapus
  35. Ternyata bando siswa suzuran ternyata pantesan gue bingung pas baca manga crows,klo buat film crows explode saya rasa it kayak spin off gtu yg mengecewakan bgi saya war perebutan jakam suzuran bnyk campur tangan luar

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel