Setelah Nonton Okusama ga Seitokaichou Season 2 [Review Anime]



Butuh rekomendasi anime yang menegangkan? Yang membuat kita menjadi sangat-sangat tegang? Kenapa nggak mencoba untuk nonton Okusama ga Seitokaichou Season 2 aja? Saya cukup yakin, setelah menontonnya, kamu akan merasa sangat-sangat tegang.

Ah, karena saya telah merekomendasi sebuah judul anime, rasanya akan nggak adil kalau anime tersebut nggak saya review. Ok, daripada beralama-lama, lebih baik segera kita mulai saja. Kita awali tentang info dasar tentang anime tersebut.

Okusama ga Seitokaichou Season 2 (atau nama sebenarnya adalah Okusama ga Seitokaichou!+!) adalah anime musim kedua adaptasi dari manga berjudul sama karangan Yumi Nakata. Anime bergenre Erotic Comedy ini memiliki 12 episode yang masing-masing berdurasi 8 menit yang tayang mulai 2 Oktober sampai 18 Desember 2016.
***
SINOPSIS
Season kedua Okusama ga Seitokaichou. Murid baru Izumi Hayato kalah dalam pemilihan ketua OSIS dari seorang gadis cantik bernama Wakana Ui yang telah mengejutkan semua murid karena menjanjikan akan membebaskan murid dalam percintaan di sekolah. Yang lebih mengejutkan lagi, dalam kampanyenya dia juga membagikan kondom gratis. Tak lama setelah terpilih sebagai ketua osis yang baru, Wakana datang ke rumah Izumi dan mengatakan bahwa dia adalah tunangannya.
***
Penilaian saya tentang anime ini …

Gimana, ya? Jujur saja saya agak bingung bagaimana saya harus menuliskannya. Hanya saja, enggak tahu kenapa banyak hal yang membuat saya terkejut dengan season kedua dari anime ini. Tentu, yang membuat saya terkejut adalah jika saya membandingkannya dengan season yang pertama.

Keterkejutan pertama yang saya rasakan adalah perubahan sifat yang dimiliki oleh karakter Misumi Rin. Perubahan yang terjadi pada Misumi ini nggak tahu kenapa menurut saya drastis banget. Dari karakter pemalu ala tsundere menjadi karakter yang nggak tahu kenapa tiba-tiba berubah menjadi begitu agresif. Emang sih sifat tsunderenya masih ada. Tapi … ah, tentu jujur saya sangat mengharapkan Misumi sering berada dalam situasi yang erotic. Tapi dengan karakternya yang pemalu, yang saya bayangkan tentunya adalah adegan erotic yang terjadi bukan karena kesengajaan. Tapi yang terjadi … maksud saya apa-apaan dengan episode dua di mana Misumi yang harusnya pemalu tiba-tiba meminta seorang cowok untuk meraba-raba oppainya?!

Faktor kedua yang membuat saya terkejut … ini kok ceritanya jadi harem gini? Beda banget sama season satu di mana situasi hot hanya terjadi ketika Hayato Izumi bersama dengan Wakana Ui atau Misumi Rin. Kalau di season kedua ini, nggak tahu kenapa Izumi jadi benar-benar liar. Semua karakter cewek lain kayak disikat tanpa sisa. Bahkan karakter-karakter yang kalau dilihat-lihat sebenarnya nggak ada hot-hotnya kayak Fujisaki Karen dan Niikura Ayane juga disikat.

Ah, sebenarnya tentang sikat-menyikat, bukan salah Izumi juga, sih. Karena kalau kita cermati, karakter-karakter cewek di season kedua ini nggak tahu kenapa pada berubah menjadi begitu agresif. Bahkan karakter yang di season satu tadinya suci sekarang jadi penuh dosa. Jadi kayaknya agak wajar kalau Izumi jadi nggak bisa mengontrol akal sehatnya.

Tapi, semengejutkan apapun season kedua dari anime ini, itu semua tetap nggak bisa menghapus fakta bahwa ini tetaplah anime yang menegangkan. Ya, menegangkan. Di mana itu berarti, membuat kita menjadi tegang. Apalagi saya membuat kesalahan fatal dengan menonton anime ini di tengah malam. Ketika orang serumah sudah tertidur.

2 Komentar untuk "Setelah Nonton Okusama ga Seitokaichou Season 2 [Review Anime]"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel