Setelah Nonton Fukumenkei Noise [Review Anime]



Kalau saja ada yang nanya ke saya tentang anime bertema musik yang bagus, jika dia menanyakan itu sebelum September 2017, paling saya akan kasih jawaban dengan menyebut judul-judul seperti Beck, K-On, atau Shigatsu wa Kimi no Uso. Namun, di bulan September tahun ini, saya dapat refrensi baru, sebuah anime romantis bertema musik yang memiliki judul Fukumenkei Noise/Noizu.

Di postingan kali ini, saya pengen ngeriview anime tersebut. Baiklah, mari kita mulai dari info singkat mengenai anime ini.

Fukumenkei Noise atau yang lebih dikenal dengan nama Anonymous Noise dalam Bahasa Inggris adalah anime adaptasi dari manga berjudul sama karangan Ryoko Fukuyama. Anime bergenre romance ini memiliki 12 episode yang tayang dari 11 april hingga 27 Juni 2017.
***
SINOPSIS
Saya nggak pandai nulis sinopsis, sih. Tapi akan saya coba. Jadi intinya anime ini bercerita tentang seorang gadis bernama Arisugawa Nino yang suka banget bernyanyi. Waktu kecil, dia terpisah oleh dua teman laki-lakinya, Momo dan Yuzu. Pisahnya dalam waktu yang berlainan. Jadi nggak barengan. Bahkan Momo dan Yuzu juga nggak saling kenal, kok. Jadi setelah Nino pisah sama Momo, baru Nino ketemu sama Yuzu.
Nah, melalui musik, Nino berharap bisa bertemu kembali dengan dua laki-laki yang pernah menghiasi masa kecilnya yang indah.
***
Penilaian tentang anime ini …

KESAN PERTAMA
Jujur, kesan pertama saya terhadap anime ini nggak bisa dikatan bagus. Kalau begitu, buruk? Hmm … mungkin. Tapi saya rasa lebih tepatnya saya kurang suka aja.

Apa yang bikin saya kurang suka? Mungkin, saya rasa desain karakternya. Gimana, ya. Menurut saya kurang kawaii aja gitu. Selain itu adegannya agak aneh. Maksud saya, pas episode awal, waktu itu Nino nyanyi di panggung. Dari kejauhan, Momo masuk dan secara spontan menyebut nama Nino. Yang aneh adalah: masak dari panggung yang jaraknya jauh, dengan musik yang mengalun keras, Nino bisa kayak merasa dengar suara Momo? Menurut saya agak janggal, sih. Seakan memaksakan biar cerita tetap terkesan romantis.

Satu-satunya kesan pertama tentang anime ini yang cukup positif di benak saya adalah … BGMnya bagus.

ANIME ROMANCE SEJATI
Menurut saya, Fukumenkei Noise adalah perwujudan dari anime romance yang sesungguhnya. Penuh dengan kisah yang rumit dan mendebarkan. Nggak ketinggalan, bikin gregetan juga. Nino suka Momo. Momo juga suka Nino tapi entah kenapa selalu menghindar. Yuzu yang suka sama Nino meski dia sadar kalau berat. Lalu, Miou yang justru suka sama Yuzu tapi kayaknya Yuzu nggak sadar. Terus Haruyoshi yang mencoba ngasih kode ke Miou tapi malah dianggap bercanda. Kisah cinta yang seperti ini, benar-benar perwujudan dari anime romance yang sesungguhnya.

Meski awalnya saya merasa beberapa adegan di anime ini agak janggal, tapi akhirnya lambat laun mulai terbiasa. Karena faktanya anime ini memang adaptasi dari shoujo manga, sebuah komik yang memang ditujukan untuk gadis-gadis remaja. Seperti mitos yang beredar, otak gadis remaja katanya selalu dipenuhi dengan hal-hal berbau cinta. Jadi sedikit menyingkirkan kelogisan demi menonjolkan sisi romantis bukan hal yang aneh di dalam shoujo manga.  

Dan setelah saya ingat, dulu sekitar tiga tahun yang lalu saya juga penggemar berat shoujo manga. Jadi meski kesan pertama saya agak kaget, nggak heran kalau saya cepet terbiasa.

MUSIK YANG KEREN
Menurut saya, musik adalah aspek terkeren dari segala aspek yang ada dalam anime Fukumenkei Noise. BGMnya keren. In No Hurry to Shout, band yang eksis di dalam anime ini lagunya keren-keren. Saya juga suka suaranya Nino ketika bernyanyi untuk In No Hurry, penuh dengan emosi. Bahkan saya merinding saat Nino menyanyikan lagu Canary sama Noise, dua lagu favorit saya dari anime ini.

Saking bagusnya musik di anime ini, membuat kekurangan seperti desain karakter yang nggak kawaii dan adegan yang janggal menjadi sama sekali nggak berarti.

Saya nggak ragu untuk menyebut In No Hurry to Shout sebagai band di dalam cerita anime yang saya kagumi. Sejajar dengan Beck, Houkago Tea Time-nya K-On, dan Girls Dead Monster dari Angel Beats.   

SEASON DUA PLEASE…!!!
Saya berharap akan ada Fukumenkei Noise season 2. Benar-benar berharap. Saya pengen lagi dengar lagu-lagu keren yang ditulis oleh Yuzu dan kemudian dinyanyikan sama Nino dengan emosi yang sangat tebal.  

HAMPIR KETINGGALAN
Saya tim YUZU. Jadi … Nino!!! Dengerin saya!!! Mending sama Yuzu aja, jangan sama Momo!!!

27 Komentar untuk "Setelah Nonton Fukumenkei Noise [Review Anime]"

  1. Terlambat nonton ...
    Sudah lama sih ada di laptop nganggur ...
    BGM nya memang keren ...
    Saya juga pilih Yuzu, kalau pilih Momo ceritanya mainstream banget ...
    Hehehe ...
    Terima kasih review nya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe. iya gan. BGMnya emang asik. bikin cerita lebih hidup.

      wah, ternyata saya punya teman sesama tim Yuzu. Hidup Yuzu! hehe

      iya, makasih juga udah berkunjung dan meninggalkan komen. ^-^

      Hapus
    2. Sama2, kalau soal lagu favorit saya pilih Noise ...
      Cari Noise versi TV Size nggak dapat2 ... Hah ...
      Saya juga tunggu season 2, tapi kayaknya masih akan lama karena manga nya juga belum tamat ...
      Sering banget nonton anime yang gantung endingnya, terus manga nya masih panjang, dan nggak dilanjutkan lagi Anime season 2 nya ... Php ...

      Hapus
    3. hahahaha. bener banget. saya juga sebel banget sama anime yang PHP. berdoa aja semoga Fukumenkei Noise ada season 2nya.

      Hapus
  2. Cinta segi berapa neh?:"v
    Bodoamat siYuzu pea,masih tetep milih siMomo *padahal udah pergi :'v

    BalasHapus
  3. Yaps, pendukung Momo, yg kayak momok ngilang2 mulu hobinya. Tapi jujur aja dari awal saya sukanya Momo cinta aja liat tampilannya ya walau karakternya nyebelin tapi tetep dukung Momo buat sama Alice

    BalasHapus
  4. AAAA GW TIM YUZUU T.T Gila sih, kayaknya cuma gw yang nangis liat perjuangan Yuzu, dan dilihat dari sisi manapun dalam cerita ini yang paling berjuang dan paling berkorban itu ya Yuzu, so, seharusnya ada season 2 yang bikin perjuangan Yuzu gak sia sia, abis nya si Momo dikasih hati minta jantung sumpah, udh baik Yuzu mati matian bantu Alice biar dapetin Momo sampe ngorbanin perasaannya dia sendiri malah Momo nya kabur dari Alice, kesel sih jadi gw. Hahaha btw gw minta maap deh baru komen sekarang, baru keinget lagi soalnya. Semoga aja Fukumenkei Noise 2 ada dan jadi season berjaya nya #timyuzu wkwk

    BalasHapus
  5. in NO hurry to shout gak akan ada matinya buat gua.

    keren parah !!!!!

    gua udah nonton anime ini 4 kali mulai dari episode 1 sampek 12 berulang ulang blom bosen gara2 musicnya keren parah. terutama scene pas nino konser jadi vokalis in NO hurry mantul banget

    my favorite songs from in NO hurry
    1. Allegro
    2. High school
    3. Spiral
    4. Canary
    5. Noise

    btw gua juga tim yuzu,
    yuzu sangat berhak untuk dapet kesempatan dicintai nino.

    BalasHapus
    Balasan
    1. segitu ngefansnya sama anime ini ya kak sampe ditonton 4x wkwk. yeeee... kita tim Yuzu 🔥🔥🔥🔥

      Hapus
  6. Baru nonton anime ini 😂😂
    Musiknya keren, dan huaaahhh 😭😭 nyesek banget lihat perjuangan Yuzu. Berharap ada season 2 dan yang nino pilih Yuzu...

    Tim Yuzu

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju. musiknya emang keren parah 😭😭😭. yeee... banyakan yang team yuzu ya ternyata 🔥🔥🔥

      Hapus
  7. arigtou buat review nya .. baru mau nonton ini . semoga engga mencewkan 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. tapi kalo ternyata kecewa jga gapapa sih. selera gabisa dilawan gan 😅

      Hapus
  8. Kira kira bakal ada lanjutnya season 2 gak yaaa? Nanggung sihh ini

    BalasHapus
  9. Yap bner perjuangan yg sbnrnya ya YUZU rela melihat cewe yg disukai ny menyukai pria lain dan sllu untuk menggapainya... Sbnrnya si prtma suka momo but sifat ny itu jdi ksel kasian nino or Alice -_-... #YuzuTeam semoga ada S2 amin biar kelar kan siapa yg dpet hti ny si Nino ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah pasti YUZU! AMIIIIIIIIIIIN 🔥🔥🔥😑🔥

      Hapus
  10. Saya tim momo, emang momo ngeselin tapi di lihat dari animenya, dia seperti terpaksa ngejauhin si nino.

    BalasHapus
    Balasan
    1. team momo? maaf anda bukan golongan kami 😅

      Hapus
  11. Saya juga tim Yuzu
    Kepo sma kelanjutannya
    Sya coba baca manganya
    Yah ternyata ttp Nino pilih Momo
    Nyesek bangett
    Ngeselinnnnn T.T

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel