Komunitas Stand Up Comedy Boyolali



Sebagai manusia yang mencintai kesenian stand up comedy dan kebetulan tinggal di wilayah Kabupaten Boyolali –meski cukup jauh dari pusat kota-, tentu saya sangat berharap ada sebuah komunitas stand up comedy yang eksis di Kota Susu.

Pengen banget gitu ada sebuah komunitas yang nantinya menelurkan comic-comic berbakat dari Boyolali. Pengen banget gitu ada sebuah komunitas yang nantinya menggelar show-show stand up comedy di Boyolali. Ben Boyolali hiburane ora gur dangdutan karo wayangan terus. Hehe.

Tapi ngomongin komunitas, sebenarnya dulu pernah ada sih komunitas Stand Up Comedy Boyolali. Nggak percaya? Cek aja di Twitter, ada akunnya, @StandUpIndoBYL. Namun sayangnya terakhir kali akun itu ngetweet adalah tanggal 15 Januari 2015. Yang mana itu artinya udah hampir tiga tahun akun itu nggak aktif.

Kalau kita melakukan stalking lebih lanjut ke akun @StandUpIndoBYL, bisa kita lihat sebelum mereka benar-benar vakum, tepatnya tanggal 21 Desember 2014, mereka sempat bikin sebuah show bertajuk Stand Up Nite Boyolali dengan bintang tamu Hifdzi, Yudha Keling, dan Beni. Bikin show sebelum bubar, mungkin ini yang disebut bubar dengan keren. Hehe.   

Tapi saya bisa maklum kenapa stand up Boyolali vakum. Karena pastinya susah nguri-nguri sebuah komunitas stand up comedy di sebuah wilayah yang nggak ada kampusnya. Seperti yang kita ketahui bersama, anggota komunitas stand up comedy yang tersebar di seluruh Indonesia biasanya didominasi oleh mahasiswa. Itulah alasan kenapa komunitas yang kampusnya banyak kayak Jogja, Malang, Bandung komunitasnya cenderung kuat. Namun, meski begitu, saya yakin pasti ada juga komunitas stand up yang masih aktif berdiri meski di wilayahnya nggak ada kampus. Pasti ada, tapi saya nggak tahu di kota mana. Hehe.

Terakhir, saya cuman mau bilang kalau saya sangat berharap akan ada lagi komunitas stand up comedy di Boyolali. Akan ada lagi show-show yang memberi asupan tawa bagi pecinta stand up comedy di Boyolali. Saya sangat berharap. By the way, apakah kamu juga mengharap sesuatu seperti apa yang saya harapkan? Kalau iya, tulis di comment dong.

Belum ada Komentar untuk "Komunitas Stand Up Comedy Boyolali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel