Cara Mengusir Tikus Secara Massal Dalam Jumlah Banyak


Setuju ga sih kalau tiba-tiba saya berkata jika tikus adalah binatang yang menyebalkan? Mungkin beberapa dari kalian akan berkata… “kok menyebalkan? Menjijikan kali, mas”. Ok, terserah. apapun kata anda, saya ga peduli. Bagi saya tikus itu menyebalkan. Titik.

Kombinasi dari bentuknya yang bikin geli, kemunculannya yang bikin ngeri –serius saya takut kalau ada tikus yang tiba-tiba jalan ke arah saya-, kotorannya yang bau banget, belum lagi kebiasaan tikus sebagai hewan pengerat yang suka bikin baju jadi bolong, ah… itu cuman sedikit dari banyak hal yang bikin saya berkata kalau tikus menyebalkan.

Sialnya, mereka ada di rumah saya. Ya, saya tinggal dengan banyak tikus! Apakah saya ternak tikus? Ya engga lah! Ngapain juga. Mereka datang entah dari mana. Dan ngeselinnya, ukuran tubuh mereka gede-gede banget. Yang dewasa kira-kira se-anak kucing. Sumpah gede banget. Saya gatau itu tikus apaan. Mungkin tikus got. Tapi sepertinya saya lebih yakin kalau itu adalah siluman tikus. Tau dah, pokonya gede.

Berbagai macam cara udah saya lakukan untuk mengusir tikus-tikus itu. Dari cara bar-bar seperti nguber-nguber tikus yang ga sengaja lewat pakai sapu terus digebukin sampai mati, masang jebakan yang bentuknya kaya kurungan sampai yang kaya jepitan, nebar racun, bahkan sampai pakai jebakan lem tikus yang mereknya cap gajah, semua udah saya lakukan dan gagal. Tikus-tikus itu masih tetap berseliweran di rumah. Eh by the way, seriusan ada loh lem tikus yang merknya cap gajah. Wkwk.
Tuhkan beneran ada

Saya hampir nyerah. Tapi akhirnya adik saya memberi saya sebuah inspirasi tentang bagaimana cara membasmi tikus. Kejadiannya di suatu senja, saya dan adik saya berboncengan dengan sepeda motor melewati hamparan sawah yang terbentang luas. Lalu tiba-tiba adik saya berkata…

Adek: mas, kalau misal semua tikus di seluruh dunia dikumpulin terus suruh baris di situ (nunjuk sawah) kira-kira cukup ga ya?

Mendengar itu untuk sejenak saya terdiam. Kemudian…

Saya: gimana caranya nyuruh baris tikus coba?_-

Aneh banget. Nyuruh tikus buat baris? Mana bisa? Emang tikus pernah ikut pramuka?

Adek: engga.. misalnya doang. Muat engga sawah segitu nampung tikus se-dunia.

Saya: ya engga lah. Tikus se-dunia kan banyak banget.

Adek: yah, sayang.

Mendengar itu, saya jadi bertanya-tanya. Kenapa adik saya kesannya kayak kecewa gitu? Aneh aja gitu. Yaudah saya nanya kenapa. terus dia jawab…

Adek: kan kalau tikus se-dunia baris di situ semua, entar membasminya kan jadi gampang. Tinggal di amaterasu.

Btw, buat yang belum tau, amaterasu adalah salah satu jurus di kartun/komik Naruto yang intinya jurusnya itu berupa api hitam yang bisa membakar segalanya dan ga bisa dipadamkan.

Anyway, intinya cara membasmi tikus secara massal berdasarkan inspirasi yang saya dapat dari imajinasi adik saya adalah… kumpulkan tikus di seluruh dunia dalam satu lokasi dan kemudian bakar mereka dengan amaterasu. Mantab! Bakalan berhasil? Ya enggalah_-. Emang ada gitu orang yang beneran bisa amaterasu_-?

Ah, anjir. Saya nulis apaan sih?

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengusir Tikus Secara Massal Dalam Jumlah Banyak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel