Hal-Hal Yang Membuat Orang Tertawa



Ketawa. Kamu pasti setuju jika aku bilang bahwa semua orang pasti pernah ketawa. Bahkan, orang terdingin sekalipun pasti juga pernah ketawa.

Pada umumnya ketawa adalah reflek yang ditimbulkan ketika seseorang menerima suatu konten yang dianggapnya lucu. Tapi, apakah cuma karena hal lucu? Nah, di postingan kali ini aku pengen membahas tentang ketawa. Maksudku, hal-hal apa yang mengakibatkan orang untuk ketawa. Ok, daripada berlama-lama mending kita langsung aja.

BAHAGIA
Yup, tanpa alasan yang jelas terkadang ketika kita sedang bahagia tanpa sadar kita akan tertawa. Alasannya, nggak tahu juga, sih. Mungkin itu adalah reflek tubuh alami ketika seorang manusia merasa bahagia secara berlebihan.
 
BERCANDA
Bercanda bersama teman, keluarga, atau bahkan dengan orang yang tidak dikenal sekalipun terkadang membuat kita ketawa. Memang, tujuan awal dari bercanda adalah mencairkan suasana agar nggak kaku. Tapi kalau beruntung kadang tawa akan muncul dari aktivitas bercanda itu.

MELIHAT TEMAN MENDERITA
Nggak bisa dipungkiri melihat teman menderita seringkali membuat kita tertawa. Mungkin terdengar jahat. Tapi tunggu dulu. Menderita di sini bukan berarti teman kita mendapatkan tragedi. Menderita yang di maksud di sini adalah penderitaan yang cemen-cemen aja. Misal ngelihat teman kepleset. Atau ngelihat klub bola favorit teman kita kalah. Nah, di situasi seperti itu kita sering kali akan tertawa.

BASA-BASI
Ini nih yang biasanya dilakukan sama ibu-ibu. Ketika ibu-ibu saling berkumpul, biasanya setiap mengakhiri kalimat, mereka akan melakukan itu dengan disertai tawa. Padahal nggak ada yang lucu. Lha terus kenapa pada ketawa? Jawaban yang paling tepat adalah basa-basi. Biar kelihatan akrab aja. Padahal kalau kayak gitu justru keakrabannya terkesan palsu.

NONTON ACARA COMEDY
Ini jelas. Karena acara comedy sendiri ada untuk tujuan memanen tawa dari orang yang menyaksikannya. Hanya saja, terkadang acara comedy yang ada di TV entah kenapa nggak comedic-comedic amat. Dengan kata lain nggak lucu. Dan itu nyebelin. Nonton acara comedy yang nggak comedic itu sama aja kayak nonton film porno tapi nggak bisa bikin ereksi.

MENYUSUN RENCANA JAHAT
Kayak di TV-TV, ketika seorang penjahat menyusun rencana jahatnya, tanpa alasan yang jelas tiba-tiba aja sang penjahat akan ketawa. Jadi aku menyimpulkan menyusun rencana jahat adalah salah satu faktor penyebab hadirnya tawa. Walau sebenarnya ini sama sekali nggak jelas.

DIGELITIKIN
Sebenernya ini adalah faktor pembuat tawa tercemen di dunia. Pernah digelitikin? Ketawa enggak? Pasti ketawa. Apalagi digelitikinnya di ketek.

SHOLAT
Ok, ini agak sensitif memang. Tapi jujur aja, deh. Siapa sih di antara kamu yang agamanya Islam yang nggak pernah ketawa pas lagi sholat? Pasti pernah, kan. Seenggaknya itu sering terjadi pas kita masih kecil. Enggak tahu kenapa secara misterius ketika kita sholat godaan untuk ketawa itu gede banget. Ajaib pokoknya. Apalagi pas kita masih kecil terus sholat bareng-bareng sama teman-teman kita. Nggak tahu deh harus berapa kali ngulang sholatnya gara-gara ketawa.

Aku rasa cuman itu aja yang bisa aku tulis di postingan kali ini. Kalau kamu tahu faktor lain yang bisa bikin orang ketawa, ditunggu komentarnya.

Belum ada Komentar untuk "Hal-Hal Yang Membuat Orang Tertawa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel