Komunitas Kelahiran 11 Maret



Hari ini, 11 Maret 2016 merupakan hari yang harusnya sih spesial bagiku. Ya, harusnya sih gitu. Soalnya di tanggal yang sama pada tahun 19xx, aku dilahirkan di muka bumi ini. Ok, sengaja tahunnya nggak pengen aku sebutin. Takut ketauan kalau tua? Nggak juga. Aku masih muda, kok. Meski terkadang sering berpikir kalau aku memang udah terlalu tua untuk bersifat kekanakan.

Ok, meski ini adalah hari ulang tahunku, bukan berarti ini benar-benar menjadi hari yang spesial. Bahkan kalau boleh jujur hari ini itu rasanya biasa aja. Sangat-sangat normal. Berangkat ke kampus dan masuk kelas dengan terlambat sekitar 20 menit. Dan lalu karena ini hari jum’at dan ada jadwal kuliah manajemen keungan yang kebetulan dosennya kalau ngajar lama, akhirnya aku terperangkap di dalam kelas selama lebih dari 2 jam. Kondisi yang normal. Seperti hari jum’at lain di tanggal-tanggal lainnya.

Tapi walau hari ini terasa normal, bukan berarti membosankan. Ya, walau memang nggak bisa dibilang menarik juga, sih. Tapi ada beberapa hal yang nggak tahu kenapa cukup menyenangkan di hari ini. Simple aja, sih. Kayak misal pulang dari kampus nggak kehujanan dan internet di rumah udah lancar. Kayaknya dua hal cemen kayak gitu udah cukup untuk membuatku bahagia.

Oh, iya. Di bulan ini aku juga memperpanjang SIM A-ku. Ok, mungkin dari sini udah mulai ketahuan berapa umurku. Tapi sebenarnya itu nggak penting. Yang mau aku bahas adalah … sebelum aku pergi ke kantor polisi yang jadi tempat pembuatan SIM, dalam hati aku berkata …

”Wah, kayaknya aku bakal berkumpul dengan orang-orang yang juga lahir di bulan maret, nih.”

Dan tentu saja tebakanku benar. Aku nggak bakalan terkejut jika aku harus berkumpul dan bahkan mengantri dengan orang-orang yang juga lahir di bulan Maret. Ya, setidaknya itulah yang awalnya aku pikirkan. Hingga pada akhirnya ketika aku mengisi formulir di sebuah meja panjang yang memang sudah disediakan oleh kantor polisi, secara iseng aku mengintip apa yang ditulis di lembar formulir orang yang berdiri di sebelahku.

Seorang gadis muda yang aku yakin juga lahir di bulan Maret. Nah, dan aku mengintip sebenarnya hanya bertujuan untuk memastikan aja. Apakah dia beneran lahir di bulan Maret. Dan ternyata benar. Dia lahir di bulan maret. Seperti yang kubilang di awal, aku nggak akan terkejut karena hal itu. Tapi ketika melihat formulir gadis itu lebih teliti, tetap saja aku terkejut. Karena ternyata dia juga lahir pada tanggal 11 Maret. Bahkan di tahun yang sama dengan tahun kelahiranku.

Setelah kejadian itu, aku berpikir mungkin masih banyak orang lain yang lahir pada tanggal 11 Maret. Dan kemudian aku berpikir mungkin akan seru kalau para manusia yang lahir pada 11 Maret ini membuat sebuah komunitas. Mungkin namanya akan menjadi KOMUNITAS KELAHIRAN 11 MARET.       

Belum ada Komentar untuk "Komunitas Kelahiran 11 Maret"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel