Alasan Kenapa Penampilan Bersama Tim Nasional Disebut Caps



Kenapa sih penampilan seorang pemain sepakbola bersama Tim Nasional negaranya biasa disebut dengan caps? Padahal kan caps itu topi? Apa hubungannya topi sama sepakbola?

Mungkin beberapa orang akan berkata bahwa beberapa pertanyaan yang barusan adalah pertanyaan yang nggak begitu penting. Namun, sebagai pecinta bola, sering kali saya bertanya-tanya kenapa hal itu bisa terjadi. Dan mungkin saja yang penasaran akan jawaban dari pertanyaan itu bukan hanya saya seorang.

Nah, setelah sekian lama hidup dalam rasa penasaran, beberapa hari yang lalu akhirnya saya menemukan jawabannya. Bermula dari iseng-iseng buka instagram, nggak sengaja saya melihat foto yang diupload oleh seorang pemain bola legendaris yang kebetulan saya follow, David Beckham.

Di dalam foto yang terakhir kali saya lihat sudah dilike lebih dari setengah juta orang itu, nampak banyak sekali topi yang tertata rapi di atas sebuah sofa. Lalu di depan sofa itu ada dua orang anak yang saya cukup yakin adalah anak dari David Beckham. Yang perempuan di sebelah kiri kalau nggak salah namanya Harper. Yang kanan pakai topi warna emas, kakaknya namanya Cruz.

Nah, Foto yang diupload oleh David Beckham itu yang menjadi kunci jawaban dari pertanyaan kenapa penampilan seorang pemain sepakbola bersama Tim Nasional negaranya disebut dengan caps. Jawabannya adalah … ya karena beneran dikasih topi.

Nggak percaya? Coba deh diperhatikan lagi. Di setiap topi yang tertata rapi di atas sofa itu ada lambang dari timnas Inggris dan kemudian di bawahnya ada tulisan kecil. Tulisan kecil di setiap topi itu bertuliskan pertandingan yang di jalani David Beckham lengkap dengan tahunnya.

Bahkan di topi yang dipakai oleh Harper kita bisa melihat dengan jelas tulisan …

International Match
England v Slovakia
2009

Jadi kesimpulannya adalah … penampilan bersama timnas disebut caps karena memang beneran dikasih topi. Udah itu aja yang bisa saya tulis kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Kenapa Penampilan Bersama Tim Nasional Disebut Caps"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel