Setelah Nonton Bleach [Review Anime]



Kemarin, aku baru saja menamatkan sebuah anime. Anime yang ketika aku menontonnya, aku selalu melakukannya bersama adikku. Perlu waktu sekitar 14 bulan untuk menamatkan anime itu. Dan anime itu adalah … BLEACH!

Seperti yang kalian duga, kali ini aku akan mencoba untuk memberikan review secara sok-sokan kepada anime Bleach. Tapi sebelum itu, seperti biasa aku akan kasih info dasar mengenai anime itu dulu.

Ok.

Bleach merupakan anime hasil adaptasi dari manga karangan Tite Kubo yang memiliki judul yang sama. Mulai tayang pada 5 Oktober 2004 hingga berakhir tanggal 27 Maret 2012. Memiliki total 366 episode.

Info tambahan. Tahukah kalian? Aku mulai menonton anime itu dari bulan November 2014 hingga menamatkannya pada Januari 2016. Lama banget, ya.
***
SINOPSIS

Kurosaki Ichigo adalah seorang siswa SMA berusia 15 tahun yang bisa melihat hantu. Suatu hari, keluarganya diserang oleh hollow. Seorang Shinigami bernama Kuchiki Rukia datang menolong. Tapi karena terluka parah, Rukia tak berdaya dan akhirnya terpaksa memberikan kekuatannya kepada Ichigo agar Ichigo bisa melindungi keluarganya. Sejak saat itu, petualangan dimulai.
***
Penilaianku tentang anime ini …

JALAN CERITA
Keren, sangat keren. Maksudku, sebagai anime dengan genre action, Bleach benar-benar memiliki cerita yang mendebarkan.

FILLER STORY
Nah, ini dia. Meski cerita aslinya keren, tapi bukan berarti Bleach memiliki cerita yang tanpa cacat. Filler story alias cerita tambahan dalam anime ini seolah benar-benar sukses untuk membuat Bleach menjadi tidak sempurna.

Saat seru-serunya cerita tentang arrancar, eh malah tau-tau diselipin cerita tentang Lurichiyo. Benar-benar merusak mood. Mana episode fillernya banyak lagi.

SOUNDTRACK
Aku yakin banyak orang setuju kalau soundtrack anime Bleach itu keren-keren. Dari opening pertama yang lagunya Orange Range berjudul Asterisk, sampai opening terakhir Harukaze milik SCANDAL. Pokoknya, lagunya keren-keren, deh. Bahkan aku sampai bikin playlist berjudul Bleach Soundtrack.

Tapi kalau seumpama aku disuruh memilih satu di antara soundtrack Bleach yang keren-keren itu, aku kayaknya bakal milih ending song ketiganya untuk menjadi lagu favoritku. Sebuah lagu dari Younha berjudul Houki Boshi.

KARAKTER FAVORIT
Nah, ini dia bagian serunya. Karakter favorit. Aku bakalan sebut lima karakter favoritku di Bleach. Aku urutin dari yang nomor lima.

Kelima: Madarame Ikkaku
Madarame Ikkaku
Aku nggak tahu kenapa tapi aku suka aja sama Ikkaku. Keren aja. Udah gitu dia setia sama Kenpachi Zaraki yang merupakan kaptennya. Oh, iya. Aku sangat yakin kalau sebenarnya Ikkaku itu adalah Shinigami terkuat yang tidak menduduki jawaban kapten atau wakil kapten. Bahkan dia bisa bankai lho.

Keempat: Ishida Uryuu
Ishida Uryuu
Dia itu cerdas. Aku suka cara dia menganalisa pertarungan. Mencari kelemahan lawan. Pokoknya keren, deh. Mirip-mirip kayak Nara Shikamaru di Naruto kali, ya.

Ketiga: Hirako Shinji
Hirako Shinji
Tanpa alasan yang jelas, entah kenapa aku suka aja sama karakter yang satu ini.

Kedua: Ichimaru Gin
Ichimaru Gin
Misterius. Dengan wajah yang selalu menyeringai dan mata yang selalu tertutup, membuat Ichimaru semakin terlihat misterius. Dan itu dia kayaknya yang aku suka dari Ichimaru Gin. Misterius. Aku memang selalu suka karakter misterius dalam sebuah anime. Di Yu-Gi-Oh, aku suka Ryou Bakura. Di Naruto, aku suka Uchiha Itachi. Dan di One Piece, aku suka Shanks si Rambut Merah. Kenapa? Karena mereka misterius. Hal yang sama juga berlaku untuk Ichimaru Gin.

Pertama: Urahara Kisuke
Urahara Kisuke
Alasan utama kenapa aku suka Urahara sebenarnya mirip kayak alasan kenapa aku suka Ichimaru. Ya, misterius. Tapi, entah kenapa Urahara Kisuke lebih dari sekedar misterius. Dia juga jenius. Mantan kapten divisi 12. Sebuah divisi yang tugasnya adalah tentang riset dan pengembangan. Selalu terlihat santai dan ceria. Kadang ketika cengengesan, tiba-tiba raut wajanya berubah menjadi sangat serius. Dan ketika suasana menjadi tegang, dia kembali ke mode cengengesan. Pokoknya, Urahara Kisuke-san is the best. Bahkan aku pernah gambar pakai cat wajah Urahara di tembok  kamarku.

KELOMPOK
Ada banyak kelompok dalam Bleach. Dari Gotei 13 hingga arrancar. Tapi, aku punya satu kelompok favorit. Mereka adalah Vizard yang dipimpin oleh Hirako Shinji dan beranggotakan mantan-mantan Shinigami.
Vizard

KENIKMATAN MENONTON
Sebenarnya, nikmat-nikmat aja, sih. Sayang filler storynya agak mengganggu.

KESIMPULAN
Bleach sangat-sangat recommended alias saya rekomendasikan untuk kamu tonton. Oh, iya. Karena manganya masih terus berjalan, aku berharap di suatu hari nanti, animenya bakal dilanjutin. AMIN.

4 Komentar untuk "Setelah Nonton Bleach [Review Anime]"

  1. Min. kira-kira nyambung gak kita nontonnya kalo episode fillernya di skip semua gak ditonton?

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah nyambung. kayaknya emang baiknya ga usah ditonton deh fillernya. hehe

      Hapus
  2. Gpp kan filler nya gk usah ditonton?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel