Setelah Nonton Himouto! Umaru-chan [Review Anime]



Seneng nggak sih kalau misal film, novel, anime, atau manga yang kamu baca/tonton, karakter utamanya kerasa dekat sama karakter kamu? Pastinya seneng, dong. Atau, sebenarnya aku juga nggak terlalu yakin. Cuman, kalau aku sih seneng.

Ngomongin menikmati karya yang karakter utamanya kerasa dekat, beberapa hari yang lalu aku baru aja menamatkan menonton anime secara marathon yang entah kenapa karakter utamanya itu kerasa dekat sama aku. Dan anime itu berjudul Himouto! Umaru-chan.

Ok, sebelum aku memulai banyak hal, aku akan memberi info dasar mengenai anime ini.

Himouto! Umaru-chan (干物妹!うまるちゃ) adalah anime adaptasi dari manga karangan Sankaku Head yang memiliki judul yang sama. Mulai tayang 9 Juli 2015 hingga 24 September 2015 dengan jumlah total 12 episode.
 ***
SINOPSIS
Doma Umaru, gadis SMA yang di sekolah terkenal sangat sempurna ternyata memiliki karakter yang berbeda dengan saat berada di dalam rumah. Dan cerita anime ini juga seputar itu.

Udah. Itu aja, sih. Sorry, aku nggak terlalu jago bikin sinopsis. Kalau mau copas, kayaknya itu dosa, deh.
***
Penilaianku tentang anime ini …

JALAN CERITA
Keren. Lucu dan menghibur. Nggak ngebosenin. Keren lah pokoknya. Sesuai dengan ekspektasiku. Dari awal aku memang udah pengen ketawa. Dan akhirnya, ekspektasi itu terpenuhi. Memuaskan.

KARAKTER
Seperti yang aku bilang di awal. Karakter utama di anime ini entah kenapa kerasa mirip aja dengan karakterku. Ya, nggak tahu kenapa dalam beberapa hal aku merasa ada kemiripan antara aku dan Doma Umaru. Dan itu yang membuatku suka sama anime ini.
Umaru-chan
Umaru  memiliki karakter yang berbeda antara ketika dia berada di sekolah dan pas dia di rumah. Kurang lebih, aku juga gitu. Entah kenapa aku kayak gitu juga. Sebenarnya itu adalah alasan kenapa kalau ada temen yang mau berkunjung ke rumahku, selalu aku tolak. Soalnya, aku memiliki karakter yang berbeda ketika di rumah dan sekolah/kampus. Kalau temen sekolah/kampus main ke rumah, dua karakterku ini bisa bertabrakan. Aku cuma nggak tahu bagaimana aku harus bersikap kalau hal itu terjadi.

Umaru juga seneng di kamar seharian. Baca manga, main game, nonton anime, internetan. Nah, aku juga sama. Nggak tahu kenapa aku juga seneng males-malesan di dalam kamar. Cuman bedanya aku nggak main game.

Eh, kayaknya cuman itu doang yang mirip. Tapi bagaimanapun juga kemiripan yang segelintir itu tetap membuatku merasa dekat sama Umaru.

Untuk karakter favorit … kayaknya Bomber, deh. Nama aslinya Takeshi Motoba. Tapi sama temen-temennya dipanggil Bomber. Kenapa aku suka dia? Satu alasan aja. Dia itu lucu banget. Membuat anime yang lucu ini berasa jadi super lucu.
 
Bomber
SOUNDTRACK
Aku suka endingnya. Cuman, judul sama yang nyanyi siapa aku lupa. Atau lebih tepatnya nggak tahu. Atau sebenarnya bisa aja aku cari di google, tapi males.

ART, GRAPHIC, DLL
Sorry, aku nggak ngerti sama yang begituan. Namanya juga cuman sok-sokan ngeriview.

KENIKMATAN MENONTON
Rasanya kayak makan bakso di hutan amazon. Mantab!

KESIMPULAN
Anime ini sangat recommended alias aku kasih kalian rekomendasi untuk menontonnya.

Belum ada Komentar untuk "Setelah Nonton Himouto! Umaru-chan [Review Anime]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel