Selain Fans Real Madrid, Semua Orang Ingin Atletico Juara Liga Champions 2016



Kalau misalkan ada yang tanya mana tim yang akan aku pilih untuk memenangi Liga Champions 2016 antara Real Madrid atau Atletico Madrid, tentu tanpa ragu aku akan menjawab Atletico Madrid. Alasannya kenapa? Simple aja sebenarnya. Ya karena kasian aja. Karena sebagaimana kita tahu Real Madrid memiliki reputasi yang lebih mentereng jika dibanding dengan rival sekotanya yang akan jadi lawan main mereka di final yang akan digelar di San Siro. Dan karena nggak sementereng Real Madrid, makanya aku kasian dan bakalan lebih suka kalau Atletico yang juara.

Alasannya gitu doang? Ya nggak papa juga kali. Karena sebenarnya dalam hidup ini manusia memiliki kecenderungan untuk bersimpati kepada yang kasian, lemah, tertindas, dan sebagainya. Contohnya gini, deh. Dalam ajang pencarian bakat, yang biasanya dapat SMS paling banyak yang bagaimana? Yang backgroundnya paling kasian, kan. Kualitas mah urusan belakangan. Bahkan aku juga curiga … jangan-jangan Jokowi menang pilpres karena alasan yang serupa?

Ok, balik ke Liga Champions.

Nah, karena kecenderungan itu tadi, aku sempat berpikir jangan-jangan semua orang kecuali fans Real Madrid juga lebih suka kalau Atletico Madrid yang juara. Entah itu alasannya karena kasian atau apapun. Dan untuk menjawab pertanyaan itu, aku melakukan survey kecil-kecilan. Aku bertanya –lewat BBM- kepada beberapa teman yang juga suka bola tentang mana yang akan mereka pilih untuk memenangi Liga Champions. Aku cuma pengen membuktikan bahwa teori semua orang ingin Atletico juara kecuali fans Real Madrid tadi bener atau salah.

Dan ini dia hasil penelitianku.

Hilaly Amin (Chelsea)
“Atletico Madrid. Suka sama semangat juangnya. Selain itu, Atletico juga sudah mengalahkan tim kuat kayak Bayern Munchen.”

Tommy Aricha (Persipur Purwodadi)
“Menurutku, kalau aku simple. Pilih Atletico Madrid. Karena tidak suka aja kalau Real Madrid menang.”

Yokho (Liverpool & PSIS Semarang)
“Dari segi semangat juang aku pilih Atletico, Mas. Lagian aku juga gak terlalu suka sama Real Madrid. Permainan pun aku lebih suka gaya main Atletico.”

Memet Prabowo (Arsenal)
“Atletico Madrid.”

Alan Hariadi (Manchester United)
“Aku pilih Atletico Madrid. Karena menurutku memang ini saatnya Atletico juara.”

Anggam (Kayaknya Chelsea?)
“Real Madrid. Pemainnya bagus-bagus.”

Anton Bagas (Manchester United)
“Atletico Madrid. Musim ini Real Madrid di Liga dua kali tanding dan selalu kalah dari Atletico.”

Rizki Igun (Dulu kayaknya Manchester United)
“Atletico Madrid, dong.”

Risank Wikuwanara (Barcelona. Sebenarnya salah juga tanya ke fans Barca. Jawabannya udah jelas)
“Karena aku Barca, jadi aku pilih Atletico Madrid. Sebenarnya pilih Atletico karena nggak seru aja kalau yang udah banyak pialanya juara.”

Harisa Hepi (Arsenal)
“Real Madrid, dong. Real Madrid mainnya atraktif. Kalau Atletico sepakbola negatif, membosankan!”

Nah, itu dia hasil surveyku. Dan ternyata ada juga ya yang pengen Real Madrid juara meski bukan fans El Real. Berarti teoriku salah, dong? Tapi nggak papa. Seenggaknya 8 dari 10 orang yang menjawab pertanyaanku pilih Atletico Madrid yang juara.

Ok, itu tadi hanya pendapat dari orang-orang tentang juara ideal bagi mereka untuk Liga Champions musim ini. Nggak tahu juga sih apakah pendapat 10 orang sudah bisa menjadi representasi dari pendapat manusia sedunia. Tapi seenggaknya di TV-TV, pendapat 8 dari 10 orang cukup efektif untuk meyakinkan orang-orang untuk membeli salah satu merk shampoo.

***
29 Mei 2016

Ternyata harapan 8 dari 10 orang untuk menyaksikan Atletico Madrid menjuarai Liga Champions sirna sudah. Setelah Real Madrid mengalahkan rival sekotanya dalam drama adu penalti. Selamat untuk Real Madrid!

Belum ada Komentar untuk "Selain Fans Real Madrid, Semua Orang Ingin Atletico Juara Liga Champions 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel