Selamat Tinggal Mentoring Kelompok 23 FEB UMS 2015/2016


Akhirnya, setelah delapan bulan berlalu, hari ini menjadi akhir dari semuanya. Aku nggak tahu tapi, mungkin aku akan merindukan momen-momen itu. Saat kita berkumpul beralaskan sebuah tikar. Menghabiskan Sabtu pagi dengan duduk melingkar di hall FEB UMS. Dalam sebuah kegiatan yang biasa kita kenal bersama dengan sebutan mentoring.

Duh, kok intronya jadi sedih gini, ya?

Ok, sebelumnya aku mau bilang bahwa sama seperti apa yang terjadi di tahun pertamaku kuliah di UMS, di tahun kedua ini aku juga melewatkan Sabtu pagiku dengan kegiatan mentoring. Hanya saja di tahun keduaku ini agak berbeda dari tahun sebelumnya. Jika sebelumnya aku menjadi peserta mentoring, maka kali ini aku bertindak sebagai pementor.

Dan seperti yang aku sebutkan di awal, hari ini (28-5-2016) adalah hari terakhir masuk mentoring tahun ajaran 2015/2016. Fiuh, akhirnya selesai juga. Dan sebenarnya hari ini tidak berakhir dengan begitu saja. Ada ujian yang seolah menjadi penentu lulus tidaknya para peserta mentoring di tahun ajaran kali ini. Dan di sela-sela ujian, aku menyuruh para peserta mentoring kelompokku, kelompok 23 untuk menuliskan kesan-kesan mereka selama mengikuti kegiatan mentoring di tahun pertama mereka. Dan ini dia kesan-kesan mereka …

Riskhan Bachtiar
“Selama 1 tahun mengikuti mentoring menambah ilmu dalam hal agama dan membaca Al-Qur’an menjadi lancar.”

Naufal WR
“Mentoring kelompok 23 selalu happy. Dengan pementor yang gokil dan banyak teman-teman yang lucu. Selain itu menambah pengalaman, menambah teman, dan silaturahmi. Thanks Mas Faisal.”

Ichsan Nugroho
“Kegiatan mentoring yang bermanfaat ditambah pementor yang asik dan tidak pernah bercanda dan serius.”

Teguh Andiarto
“Dengan adanya mentoring saya dapat mendalami lebih dalam lagi tentang Islam. Selain itu sistem pembelajarannya yang berkelompok memudahkan kita untuk saling  bekerja sama.”

Bayu Dwi Utomo                       
“Selama setahun ini walaupun agak pagi tapi cukup memberikan kajian-kajian yang bermanfaat.”

Bela Guruh
“Kesan saya mengikuti mentoring sangatlah menyenangkan, sangat asik. Apalagi dengan pementornya yang sangat sabar dan menghibur. Kegiatan ini juga sangatlah bermanfaat untuk saya. Dengan adanya kegiatan mentoring ini saya bisa lebih jauh belajar tentang Islam.”

Miftachul Ngaziz
“Ada manfaatnya untuk membaca Al-Qur’an dan tambah teman. Terkadang menyenangkan. Terimakasih pementor yang baik hati.”

Ryan Wahyu
“Selama aku mengikuti mentoring aku merasa senang karena bertemu mentor yang lucu dan gokil. Dan dapat ilmu yang bermanfaat juga sih walaupun sedikit. Makasih ya mentoring. Go! Go! Go! Mentoring!”

Itu tadi kesan-kesan yang ditulis oleh anggota kelompok mentoringku. Rasanya nggak adil ya kalau aku nggak nulis tentang kesan-kesanku sendiri selama aku menjadi pementor dalam setahun ini.

Dan kesan-kesanku adalah …

…………………………

Ah, sebenarnya aku bingung mau nulis apa. Oh, iya. Cuma mau bilang terimakasih sebesar-besarnya untuk seluruh anggota mentoring kelompok 23 FEB UMS 2015/2016. Terimakasih banyak buat Erry, Ngaziz, Anang, Gilang, Naufal, Ichsan, Teguh, Riskhan, Bela, Bayu, dan Ryan. Terimakasih untuk waktu yang kita habiskan bersama di setiap Sabtu pagi. Sekali lagi, terimakasih banyak dan sampai jumpa di lain kesempatan, atau … seenggaknya di parkiran kampus.


Belum ada Komentar untuk "Selamat Tinggal Mentoring Kelompok 23 FEB UMS 2015/2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel