Kuliah S2 Buat Cari Jodoh?


Percaya ga kalau misal saya bilang ada orang yang ambil kuliah S2 cuman buat cari jodoh? Memang sih terdengar sedikit konyol. Mungkin kamu akan berpikir kayak… “S2 kan mahal, udah gitu pusing juga mikirnya. Masa cuman mau cari jodoh?” … tapi, percaya atau engga, faktanya emang beneran ada loh orang yang S2 cuman buat cari jodoh. Dan saya kenal orangnya.

BUKTI 1
Saat saya berada di masa akhir-akhir perkuliahan S1, layaknya manusia normal lain yang sedang berada di fase tersebut, saya mengalami kegundahan. Ya, kegundahan tentang apa yang akan saya lakukan setelah ini. Standar aja sih sebenarnya, antara pengen lanjut kuliah S2 atau langsung kerja. Tentu nikah ga masuk dalam pilihan. Soalnya … udah-udah, lupakan. Pokonya antara S2 atau kerja. Apa itu nikah? Sebuah kata dari bahasa sanskerta? Uhh.. ok, skip.

Di tengah kegundahan tersebut, saya iseng bertanya kepada salah satu sepupu saya yang dulunya pernah S2. Biar ada pencerahan gitu lah tujuannya. Kira-kira kaya gini…

“Mba.. dulu mba ambil S2 tujuannya apa sih?” tanya saya.

“Cari jodoh. Wkwk,” jawab sepupu saya. Sumpah demi Allah ada ‘wkwk’nya. Anjir, dalam hati saya mikir pasti dia becanda, kan.

“Serius dong mba,” ucap saya ingin memastikan tujuan dia yang sebenarnya.

“Itu udah serius. Emang nyari jodoh,” jawaban sepupu saya masih sama. Tapi dia ga berhenti di situ. “Sama biar peluang kerjanya makin kebuka. Soalnya aku ambil S2 yang beda jurusan sama pas S1.”

Anyway, entah bercanda atau engga, faktanya sepupu saya beneran nikah sama teman kuliahnya semasa S2. Dan sekarang udah hidup bahagia dengan satu orang anak.

BUKTI 2
Sekitar sebulan yang lalu, saya bertemu teman kuliah saya di suatu tempat yang random. Di situ, kami ngobrol-ngobrol. Satu hal yang saya tau dari dia adalah… saat ini dia sedang menempuh pendidikan S2 di salah satu kampus negeri di kota Solo. Ditengah-tengah obrolan saya nanya…

“Temen-temen di S2 gimana? cakep-cakep engga?” tanya saya.

“Ya gitu. wkwk,” jawab teman saya sambil tertawa. Sebenarnya engga ‘wkwk’ juga sih ketawanya. Tapi biar enak ditulis aja.

“Anjay, jangan-jangan kamu udah dapet pacar di S2?” tanya saya penasaran.

“Iya. liat aja story whatsappku,” jawab teman saya.

Dengan segera saya langsung ambil hape, masuk ke whatsapp, dan mengecek story terbarunya. Btw, saya emang jarang liat story orang lain sih. Aah.. intinya di story teman saya, pokonya dia lagi makan berdua gitu sama pacarnya. Anjay ga sih? Wkwk.

Ok, jadi dua bukti di atas kira-kira sudah cukup untuk membuktikan bahwa orang yang kuliah S2 buat cari jodoh itu beneran ada. Umm… kok saya jadi pengen lanjut S2, ya.

Belum ada Komentar untuk "Kuliah S2 Buat Cari Jodoh?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel