Sebuah Percakapan Kelam

Suatu hari, saya mengemudikan sebuah mobil yang melaju dengan kecepatan sedang di jalanan kota Surakarta yang kebetulan tidak terlalu ramai. Waktu itu, di samping saya duduk ibu saya.

Ibu saya terlihat seperti sedang mencari sesuatu dan kemudian berkata... "kamu tadi ga bawa minuman tho?"

Sadar ibu saya haus, saya reflek mencari botol minuman seadanya. Kemudian dari jok belakang saya menemukan sesuatu, sebuah botol yang entah sejak kapan sudah berada di dalam mobil.

"Ini ada minuman," ucap saya sembari menyerahkan botol itu.

"Ini botol kapan?" tanya ibu saya.

"Gatau," jawab saya cepat. "Udah gapapa, aman."

Ibu saya terdiam, seperti memikirkan sesuatu. Lalu kemudian... "gausah aja lah, entar kalau mati gimana? utangnya masih banyak."

"Yaudah sini aku aja yang minum," glek-glek-glek... saya kemudian meminum air dari botol itu. Sambil kemudian berkata... "Kalau mati yaudah, lagian aku gapunya tujuan hidup".

Belum ada Komentar untuk "Sebuah Percakapan Kelam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel